Pengaruh intensitas Kelompok Kerja Guru (KKG) terhadap kinerja guru PAI madrasah ibtidaiyah di Kecamatan Pedurungan Semarang

Latifah, Habibatul (2020) Pengaruh intensitas Kelompok Kerja Guru (KKG) terhadap kinerja guru PAI madrasah ibtidaiyah di Kecamatan Pedurungan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of 1503036097_Habibatul Latifah_Skripsi_Lengkap]
Preview
Text (1503036097_Habibatul Latifah_Skripsi_Lengkap)
1503036097_HABIBATUL LATIFAH_FULL SKRIPSI - HL Official.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan: 1) Mengetahui bagaimana intensitas KKG guru PAI Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Pedurungan Semarang, 2) Mengetahui bagaimana kinerja guru PAI Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Pedurungan Semarang, 3) mengetahui besarnya pengaruh intensitas KKG terhadap kinerja guru PAI Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Pedurungan Semarang.
Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan pendekatan deskriptif. Responden penelitian dipilih terhadap seluruh guru PAI di sekolahan yang penulis teliti yang berjumlah 36 guru di Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Pedurungan Semarang. Teknik pengumpulan data berupa angket, setelah data diolah dan dianalisis menggunakan analisis regresi sederhana dan dengan bantuan SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Intensitas KKG guru PAI Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Pedurungan Semarang terdapat skor 53,5 dengan kategori cukup, 2) Kinerja guru PAI Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Pedurungan Semarang terdapat skor 60,3 dengan kategori cukup, 3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Intensitas KKG terhadap Kinerja guru PAI Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Pedurungan Semarang sebesar 17,0 % dan sisanya sebesar 83,0 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang bukan menjadi fokus pembahasan dalam penelitian ini.
Dengan demikian hipotesis kerja (Ho) yang berbunyi “Tidak ada pengaruh intensitas KKG terhadap kinerja guru PAI MI di Kecamatan Pedurungan Semarang” diterima. Dengan kata lain, ada pengaruh yang signifikan antara intensitas KKG terhadap kinerja guru PAI MI di Kecamatan Pedurungan Semarang.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Intensitas; Kelompok Kerja Guru (KKG); Kinerja guru
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 29 May 2021 07:35
Last Modified: 05 Jun 2021 03:15
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12926

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics