Penerapan Metode Demonstrasi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Aqidah Akhlaq Materi Adab II Siswa Kelas I MI Negeri Guntur Kecamatan Guntur Kabupaten Demak
Surur, Surur (2012) Penerapan Metode Demonstrasi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Aqidah Akhlaq Materi Adab II Siswa Kelas I MI Negeri Guntur Kecamatan Guntur Kabupaten Demak. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
093911336_Coverdll.pdf - Accepted Version
Download (265kB) | Preview
093911336_Bab1.pdf - Accepted Version
Download (34kB) | Preview
093911336_Bab2.pdf - Accepted Version
Download (144kB) | Preview
093911336_Bab3.pdf - Accepted Version
Download (37kB) | Preview
093911336_Bab4.pdf - Accepted Version
Download (66kB) | Preview
093911336_Bab5.pdf - Accepted Version
Download (12kB) | Preview
093911336_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (8kB) | Preview
Abstract
Skripsi ini membahas tentang Penerapan Metode Demonstrasi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Aqidah Akhlaq Materi Adab II Siswa Kelas I MI Negeri Guntur Kecamatan Guntur Kabupaten Demak, yang dilatar belakangi Kemampuan siswa dalam pelajaran Aqidah Akhlaq belum mencapai ketuntasan belajar yang diharapkan karena masih dibawah nilai ketuntasan minimal yaitu 68. Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan : 1. Bagaimana penerapan Metode Demonstrasi dalam pembelajaran Aqidah Akhlaq materi Adab 2 (Belajar dan Bermain) 2. Apakah penerapan Metode Demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar Aqidah Akhlaq materi adab 2 (Belajar dan Bermain) kelas 1(satu) di MI Negeri Guntur Kecamatan Guntur Kabupaten Demak.
Dari hasil ini dapat disimpulkan bahwa Penerapan metode Demonstrasi pada mata pelajaran Aqidah Akhlaq materi adab II belajar dan bermain pada siklus I dengan kategori baik pada semua aspek kecuali memperhitungkan waktu yang digunakan dikategorikan cukup, sedangkan pada siklus II dikategorikan baik semua aspek.
Penerapan Metode Demonstrasi pada mata pelajaran Aqidah Akhlaq materi adab II dapat meningkatkan hasil belajar ditandai dengan ketuntasan klasikalnya yaitu: Pra siklus nilai rata-rata kelas 6,3 ketuntasan klasikalnya 33 % siklus I nilai rata-rata kelas 6,7 dengan ketuntasan klasikal 53% siklus II nilai rata-rata kelas 8,1 dengan ketuntasan klasikal 93%. Hasil perhitungan tersebut menunjukkan bahwa Penerapan Metode Demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar Aqidah Akhlak Materi Adab II Belajar dan Bermain di MI Negeri Guntur Kecamatan Guntur Kabupaten Demak
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Demonstrasi; Aqidah Akhlaql; Hasil Belajar |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Nur yadi |
Date Deposited: | 08 Jan 2014 06:13 |
Last Modified: | 08 Jan 2014 06:13 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1293 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year