Pengaruh etos kerja Islam dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan BLU UPTD Trans Semarang

Sugiharti, Lilis (2020) Pengaruh etos kerja Islam dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan BLU UPTD Trans Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1505026014_LILIS_SUGIHARTI]
Preview
Text (SKRIPSI_1505026014_LILIS_SUGIHARTI)
SKRIPSI_1505026014_LILIS_SUGIHARTI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Kinerja karyawan merupakan output kerja karyawan dalam menjalankan tugas-tugas yang diberikan kepadanya untuk mencapai target kerja. Kinerja karyawan berpengaruh terhadap kinerja perusahaan menyeluruh. Hal yang berdampak pada kinerja seorang karyawan diantaranya etos kerja Islam serta komitmen organisasi. Kedua hal tersebut berkaitan erat dengan sikap individu yang menghadirkan output pada kinerja karyawan. Karena etos kerja sendiri merupakan sifat yang diyakini karyawan bahwa bekerja tidak hanya semata-mata sebuah kewajiban untuk menyambung hidup.
Tujuan adanya penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah kedua variabel yaitu etos kerja dan komitmen organisasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan dengan mengambil tempat penelitian yaitu BRT Trans Semarang.
Pada penelitian ini memakai pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner. Sedangkan untuk tekhnik analisis penelitian ini menggunakan tekhnik deskriptif serta tekhnik analisis berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Etos kerja Islam mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja. (2) Komitmen Organisasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja. (3) Etos Kerja dan Komitmen Organisasi secara simultan berpengaruh positif terhadap kinerja.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Etos kerja Islam; Komitmen organisasi; Kinerja karyawan; Badan Layanan Umum (BLU)
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.3 Personnel management (Manajemen personalia, SDM)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 15 Jun 2021 03:07
Last Modified: 15 Jun 2021 03:07
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13153

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics