Pengaruh Iklan dan Personal Selling Secara Islam terhadap Minat Anggota (Studi Kasus pada BMT BEN Makmur Wedung Demak)
Sa’ad, Nurus (2011) Pengaruh Iklan dan Personal Selling Secara Islam terhadap Minat Anggota (Studi Kasus pada BMT BEN Makmur Wedung Demak). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
072411052_Coverdll.pdf - Cover Image
Download (959kB) | Preview
072411052_Bab1.pdf - Submitted Version
Download (43kB) | Preview
072411052_Bab2.pdf - Submitted Version
Download (111kB) | Preview
072411052_Bab3.pdf - Submitted Version
Download (63kB) | Preview
072411052_Bab4.pdf - Submitted Version
Download (152kB) | Preview
072411052_Bab5.pdf - Submitted Version
Download (16kB) | Preview
072411052_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (9kB) | Preview
Abstract
Banyaknya lembaga keuangan baik konvensional maupun syariah menjadikan ketatnya tantangan yang dihadapi oleh BMT Ben Makmur Wedung Demak dalam berusaha mendapatkan cara terbaik untuk merebut anggota dan mempertahankannya. Salah satu cara yang dilakukan agar tujuan itu tercapai adalah dengan berpromosi yang tujuannya mengkomunikasikan produknya kepada masyarakat dengan cara personal selling dan beriklan. Disini BMT Ben Makmur Wedung Demak dalam berpromosi harus dengan menggunakan prinsip-prinsip syari’ah baik yaitu menghindari sumpah palsu dan juga janji-janji palsukepada calon anggota.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh iklan dalam Islam terhadap minat anggota BMT Ben Makmur Wedung Demak (2) Untuk mengetahui pengaruh personal selling dalam Islam terhadap minat anggota BMT Ben Makmur Wedung Demak (3) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh iklan dan personal selling dalam Islam terhadap minat anggota BMT Ben Makmur Wedung Demak
Adapun tujuan penelitian ini adalah (1) Mengidentifikasi variabel iklan dan personal selling dalam Islam serta minat anggota BMT Ben Makmur Wedung Demak. (2) Untuk mengukur dan menganalisis pengaruh iklan dan personal selling dalam Islam terhadap minat anggota BMT Ben Makmur Wedung Demak.
Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Objek penelitian adalah iklan dalam Islam variabel independen (X1) dan pengaruh personal selling dalam Islam variabel independen (X2) sengan minat anggota merupakan variabel dependen (Y). Adapun subjek penelitian adalah BMT Ben Makmur Wedung Demak sebagai unit yang dianalisis. Sampel penelitian sebanyak 76 nasabah dengan menggunakan teknik purposive sampling.
Metodologi yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, koefisien determinasi, uji t parsial dan uji F secara simultan. Hipotesis dalam penelitian ini adalah iklan dan personal selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat anggota.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Angka R square atau Koefisien Determinasi adalah 0,156 (berasal dari 0,394 x 0,394). Hal ini berarti 15,6% variasi dari Minat bisa dijelaskan oleh variasi dari dua variabel independent. Sedangkan sisanya (100%-15,6%= 84,4%) mungkin dipengaruhi oleh lain yang tidak dijelaskan di penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Iklan; Personal Selling |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 659 Advertising and public relations |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > 60202 - Ekonomi Islam |
Depositing User: | Muhammad Qomarudin |
Date Deposited: | 13 Jan 2014 07:32 |
Last Modified: | 13 Jan 2014 07:32 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1317 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year