Efektivitas model pembelajaran somatic, auditory, visualization, intellectually (savi) terhadap kemampuan koneksi matematis pada materi garis dan sudut siswa kelas vii semester genap di MTs Anwarul Qur’an tahun pelajaran 2020/2021

Fahmi, Moh. Abqoriyun Nabighul (2021) Efektivitas model pembelajaran somatic, auditory, visualization, intellectually (savi) terhadap kemampuan koneksi matematis pada materi garis dan sudut siswa kelas vii semester genap di MTs Anwarul Qur’an tahun pelajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skrips1608056024_Moh. Abqoriyun Nabighul Fahmi] Text (Skrips1608056024_Moh. Abqoriyun Nabighul Fahmi)
Skripsi_1608056024_Moh. Abqoriyun Nabighul Fahmi.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan rendahnya kemampuan koneksi matematissiswa kelas VII dalam menyelesaikan masalah berkaitan dengan garis dan sudut yang berhubungan dengan berbagai konsep dalam satu materi, konsep dengan materi-materi lain dalam matematika, Mengintegrasikan pembelajaran matematika dengan selain pelajaran matematika, dan matematika dengah kehidupan sehari-hari di MTs Anwarul Qur’an Mranggen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah pembelajaran Somatic, Auditory, Visualization, Intellectually (SAVI) terhadap kemampuan koneksi matematis siswa kelas VII MTs Anwarul Qur’an Mranggen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Desain yang digunakan adalah hasil nilai ujian siswa – posttest. Metode pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode tes. Hasil analisis data diperoleh dari kemempuan koneksi matematis siswa yang menggunakan pembelajaran Somatic, Auditory, Visualization, Intellectually (SAVI) lebih baik daripada kemampuan koneksi matematis yang tidak menggunakan pembelajaran Somatic, Auditory, Visualization, Intellectually (SAVI). Hasil penelitian dari penggunaan Somatic, Auditory, Visualization, Intellectually (SAVI) efektif terhadap kemampuan koneksi matematis pada materi garis dan sudut kelas VII MTs Anwarul Qur’an Mranggen.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kemampuan koneksi matematis; Somatic; Auditory; Visualization; Intellectually (SAVI)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics > 516 Geometry
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: Agus Wayan Yulianto
Date Deposited: 13 Dec 2021 10:08
Last Modified: 13 Dec 2021 10:08
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14283

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics