Pengaruh reward dan punishment terhadap kinerja guru di SMK Syafi’iyah Kabupaten Pemalang tahun 2019/2020

Dzulqarnain, Hamdan (2020) Pengaruh reward dan punishment terhadap kinerja guru di SMK Syafi’iyah Kabupaten Pemalang tahun 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1503036079_HAMDAN_DZULQARNAIN] Text (SKRIPSI_1503036079_HAMDAN_DZULQARNAIN)
SKRIPSI_1503036079_HAMDAN_DZULQARNAIN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

Reward dan Punishment adalah sebuah metode atau motivasi yang biasa di terapkan oleh sebuah lembaga atau seseorang untuk mencapai target yang di inginkan, namun kali ini Reward dan Punishment yang diterapkan di SMK Syafi’iyah pemalang membuat peneliti tertarik karena pemberian metode tersebut diterapkan pada para guru yang dapat mempengaruhi kinerjanya di Sekolah.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh Reward dan Punishment di SMK Syafi’iyah Pemalang. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui apakah penerapan Reward dan Punishment berpengaruh terhadap Kinerja Guru di SMK Syafi’iyah Pemalang .
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah Guru di SMK Syafi’iyah Pemalang. Adapun teknik pengambilan sampel ini dilakukan dengan menggunakan teknik sampel jenuh.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode kuesioner.
Dalam uji hipotesis peneliti menggunakan Analisis regresi berganda meliputi uji F dan Uji t. Berdasarkan uji F dengan taraf signifikan 5% diperoleh Fhitung = 30,41 dan Ftabel = 3,34 Fhitung > Ftabel artinya signifikan dan hipotesis diterima. Kemudian uji t diperoleh dari variabel Reward kinerja guru sebesar thtung = 4,828 > ttabel 1.701 pada taraf signifikan 5% artinya signifikan dan hipotesis diterima. Sedangkan variabel Punishment terhadap kinerja guru sebesar thitung = -0,42 < ttabel = 1,701 pada taraf signifikansi 5% artinya signifikan dan hipotesis ditolak. maka hal ini menunjukkan bahwa penerapan Reward dan Punishment berpengaruh terhadap Kinerja Guru. Dengan kontribusi dari Reward dan Punishment terhadap kinerja guru di SMK Syafi’iyah Pemalang sebesar 67% (Rsquare) dan sisanya 33% dipengaruhi oleh variabel lain yang bukan menjadi fokus pembahasan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Pengaruh reward dan punishment; Kinerja guru
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Ukhtiya Zulfa
Date Deposited: 18 Dec 2021 02:51
Last Modified: 18 Dec 2021 02:51
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14829

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics