Pengaruh penempatan dan pelatihan terhadap motivasi kerja di Kementerian Agama Kota Tegal

Putri, Rizka Aulia (2020) Pengaruh penempatan dan pelatihan terhadap motivasi kerja di Kementerian Agama Kota Tegal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1503036091_RIZKA_AULIA_PUTRI] Text (SKRIPSI_1503036091_RIZKA_AULIA_PUTRI)
SKRIPSI_1503036091_RIZKA_AULIA_PUTRI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

Motivasi kerja merupakan faktor penting dalam peningkatan kualitas mutu pegawai. Salah satu faktor yang mempengaruhinya adalah penempatan dan pelatihan. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1. Apakah penempatan berpengaruh terhadap motivasi kerja? 2. Apakah pelatihan berpengaruh terhadap motivasi kerja? 3. Apakah penempatan dan pelatihan berpengaruh terhadap motivasi kerja di Kementerian Agama Kota Tegal?
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket.Responden penelitian dipilih terhadap pegawai di Kementerian Agama Kota Tegal yang berjumlah 50 orang. Berdasarkan analisis data disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara penempatan terhadap motivasi kerjadan memberikan sumbangan sebesar 29% sisanya 71%. Dan terdapat pengaruh yang signifikan antara pelatihan terhadap motivasi kerja dan memberikan sumbangan sebesar 25% sisanya 75%. Sedangkan penempatan dan pelatihan terdapat pengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap motivasi kerja dan memberikan sumbangan sebesar 34,9% sisanya 65,1% kiranya perlu diperhatikan agar penempatan dan pelaksanaan pelatihan yang diikuti pegawai lebih baik sehingga motivasi kerja dapat meningkat.
Dalam upaya untuk meningkatkan motivasi kerja, maka disarankan kepada lembaga untuk menempatakan pegawai pada posisi yang paling tepat dan pelaksanaan pelatihan yang memiliki orientasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Penempatan; Pelatihan; Motivasi Kerja
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.3 Personnel management (Manajemen personalia, SDM)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Ukhtiya Zulfa
Date Deposited: 18 Dec 2021 03:18
Last Modified: 18 Dec 2021 03:18
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14836

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics