Analisis pengaruh kepemimpinan, budaya organisasi, dan kompetensi terhadap kinerja karyawan bank syariah: studi kasus pada BRI Syariah Kantor Cabang Semarang

Farichah, Ana (2021) Analisis pengaruh kepemimpinan, budaya organisasi, dan kompetensi terhadap kinerja karyawan bank syariah: studi kasus pada BRI Syariah Kantor Cabang Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1705036143_ANA_FARICHAH] Text (SKRIPSI_1705036143_ANA_FARICHAH)
SKRIPSI_1705036143_ANA_FARICHAH.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan, budaya organisasi, dan kompetensi terhadap kinerja karyawan pada BRI Syariah Kantor Cabang Semarang.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan melalui penyebaran kuesioner kepada karyawan BRI Syariah Kantor Cabang Semarang dan didukung dengan data sekunder.Sampel dalam penelitian ini sebanyak populasi yaitu seluruh karyawan BRI Syariah Kantor Cabang Semarang yang berjumlah 40 orang (teknik sampling jenuh). Teknik analisis data yang digunakan adalah uji deskriptif, uji instrumen pertanyaan dengan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik,analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis dengan menggunakan uji t, uji f dan koefisien determinasi (R2), yang mana data tersebut diolah menggunakan aplikasi program SPSS versi 25.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan seluruh variabel independen yang digunakan berpengaruh terhadap kinerja karyawan BRI Syariah Kantor Cabang Semarang. Secara parsial kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, Budaya Organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, dan Kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kinerja karyawan; Bank syariah; Kepemimpinan; Budaya organisasi; Kompetensi
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.3 Personnel management (Manajemen personalia, SDM)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 18 Dec 2021 07:21
Last Modified: 18 Dec 2021 07:21
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14873

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics