Model Manajemen Peningkatan Mutu Terpadu Pendidikan Islam (Studi Kasus di MTs Negeri Model Brebes)

Rohman, Mujibur (2013) Model Manajemen Peningkatan Mutu Terpadu Pendidikan Islam (Studi Kasus di MTs Negeri Model Brebes). Masters thesis, IAIN Walisongo.

[thumbnail of 115112053_Tesis_Sinopsis.pdf]
Preview
Text
115112053_Tesis_Sinopsis.pdf - Accepted Version

Download (140kB) | Preview
[thumbnail of 115112053_Tesis_Coverdll.pdf]
Preview
Text
115112053_Tesis_Coverdll.pdf - Cover Image

Download (605kB) | Preview
[thumbnail of 115112053_Tesis_Bab1.pdf]
Preview
Text
115112053_Tesis_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (67kB) | Preview
[thumbnail of 115112053_Tesis_Bab2.pdf]
Preview
Text
115112053_Tesis_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (347kB) | Preview
[thumbnail of 115112053_Tesis_Bab3.pdf] Text
115112053_Tesis_Bab3.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[thumbnail of 115112053_Tesis_Bab4.pdf] Text
115112053_Tesis_Bab4.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[thumbnail of 115112053_Tesis_Bab5.pdf]
Preview
Text
115112053_Tesis_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (17kB) | Preview
[thumbnail of 115112053_Tesis_Bibliografi.pdf]
Preview
Text
115112053_Tesis_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (17kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang model manajemen peningkatan mutu terpadu pendidikan dan keunggulannya di MTs Negeri Model Brebes. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif, yaitu penelitian yang tujuan utamanya untuk menerangkan kondisi apa adanya. Namun secara metodologis penelitian ini termasuk dalam lingkup penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang dilakukan di kancah lapangan terjadinya gejala-gejala atau peristiwa. Penelitian ini merupakan bagian dari jenis penelitian yang menggunakan pendekatan fenomenologi. Pendekatan ini mencoba memahami dan menggambarkan keadaan atau fenomena subjek yang diteliti. Metode pengumpulan datanya dengan observasi, intervieu dan dokumentasi, sedangkan analisanya dengan analisis deskriptif-kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Madarasah Tsanawiyah Negeri Model Brebes menerapkan model manajemen peningkatan mutu terpadu pendidikan dengan siklus PDCA dan cukup memberikan hasil memberikan kontribusi terhadap output sesuai dengan kriteria madrasah yang bermutu. Adapun keunggulan model manajemen peningkatan mutu terpadu pendidikan di MTs Negeri Brebes antara lain; adanya quality control yang bekerja secara intensif, sumber daya manusia yang berkompeten untuk mendukung program peningkatan mutu madrasah, metode perbaikan berkelanjutan yang sistematis dengan siklus PDCA, pendekatan data dan fakta dalam meningkatkan mutu terpadu pendidikan, serta adanya budaya mutu yang menunjang untuk mewujudkan visi dan misi madrasah.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Mutu Pendidikan; Pendidikan Islam; Madrasah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Program Pascasarjana > Program Master (S2)
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 10 Feb 2014 03:02
Last Modified: 10 Feb 2014 03:02
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1493

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics