Strategi humas melalui media online dalam membangun citra MI Miftahul Akhlaqiyah Semarang

Nafisaturohmah, Nani (2020) Strategi humas melalui media online dalam membangun citra MI Miftahul Akhlaqiyah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1603036001] Text (SKRIPSI_1603036001)
1603036001_Nani Nafisaturohmah_Full Skripsi - Nani Nafisaturohmah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Akhlaqiyah Semarang merupakan madrasah swasta yang berada di wilayah beringin, Ngaliyan. Di lingkungan tersebut terdapat banyak sekolah tingkat dasar. Sehingga Madrasah tersebut perlu mengenalkan program madrasah kepada masyarakat . Website merupakan salah satu pilihan media yang dipilih oleh MI Miftahul Akhlaqiyah dalam membangun citra madrasah.
Fokus permasalahan yang diambil dalam penelitian ini yaitu: Bagaimana Strategi Humas Melalui Media Online Dalam Membangun Citra MI Miftahul Akhlaqiyah Semarang?.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data menggunakan beberapa metode, yaitu: observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) untuk dapat memudahkan akses pengguna yaitu adanya fasilitas yang memadai, kemudahan dalam menemukan website, Mobile Friendly, pengoperasionalan website yang sederhana, adanya pemberitahuan berita teraktual dan terpopuler, serta kecepatan akses. Akan tetapi website MI Miftahul Akhlaqiyah tidak memiliki fitur Navigasi. (2) Website MI Miftahul Akhaqiyah memiliki pengunjung yang banyak serta memiliki cakupan yang mengglobal. (3) website MI Miftahul Akhlaqiyah tidak bisa dilakukan komunikasi antar pengunjung, tetapi hanya dapat dilakukan antara pengunjung dengan pengelola.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi humas; Media online; Website; Citra lembaga
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 659 Advertising and public relations
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Ahmad Hafid
Date Deposited: 26 Mar 2022 02:28
Last Modified: 26 Mar 2022 02:28
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15533

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics