Pengelolaan pembinaan tenaga kependidikan di MAN Kendal

Maharani, Yashinta (2021) Pengelolaan pembinaan tenaga kependidikan di MAN Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1603036083_YASHINTA_MAHARANI] Text (SKRIPSI_1603036083_YASHINTA_MAHARANI)
SKRIPSI_1603036083_YASHINTA_MAHARANI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (986kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya Beberapa guru ada yang bukan berlatar sarjana pendidikan atau S.Pd namun tetap diperbantukan untuk menjadi tenaga pengajar di dalam kelas. Serta lulusan menengah atas dapat diperbantukan sebagai tenaga staf tata usaha. Fokus pada rumusan masalah: 1) Bagaimana pengelolaan pembinaan tenaga kependidikan di MAN Kendal?. 2) Bagaimana kendala pelaksanaan pembinaan tenaga kependidikan di MAN Kendal?.
Jenis penelitian mengunakan pendekatan kualitatif, Tujuan dari penelitian ini mengkaji pengelolaan pembinaan tenaga kependidikan. Metode penelitian menggunakan Teknik pengumpulan data melalui teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data melalui tahap reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil dari penelitian ini adalah menunjukkan pengelolaan pembinaan tenaga kependidikan di MAN Kendal dengan perencanaan pembinaan yang berpedoman pada visi madrasah. Pengorganisasian pembinaan memberikan tugas dengan penuh tanggung jawab. Pelaksanaan pembinaan di MAN Kendal yakni adanya workshop dan seminar yang diikuti tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Evaluasi pembinaan tenaga kependidikan di MAN Kendal diadakan dalam triwulan dan akhir tahun semesteran untuk melihat keleman dan kekurangan yang ada di lembaga.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Manajemen personalia; Pembinaan tenaga kependidikan
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.3 Personnel management (Manajemen personalia, SDM)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Maulida Qurrotu'ain
Date Deposited: 26 Mar 2022 02:47
Last Modified: 26 Mar 2022 02:47
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15562

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics