Kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional mahasiswa tadris matematika angkatan 2010 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Walisongo Semarang dalam pelaksanaan PPL semester gasal tahun akademik 2013/2014
Muhammad, Sunari (2013) Kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional mahasiswa tadris matematika angkatan 2010 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Walisongo Semarang dalam pelaksanaan PPL semester gasal tahun akademik 2013/2014. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
093511026_Coverdll.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (663kB) | Preview
093511026_Bab1.pdf - Accepted Version
Download (111kB) | Preview
093511026_Bab2.pdf - Accepted Version
Download (131kB) | Preview
093511026_Bab3.pdf - Accepted Version
Download (85kB) | Preview
093511026_Bab4.pdf - Accepted Version
Download (98kB) | Preview
093511026_Bab5.pdf - Accepted Version
Download (61kB) | Preview
093511026_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (9kB) | Preview
Abstract
Skripsi ini membahas tentang kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional calon pendidik (Mahasiswa Tadris Matematika Angkatan 2010 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Walisongo Semarang) dalam Pelaksanaan PPL Semester Gasal Tahun Akademik 2013/2014. Pembahasan skripsi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan: (1) Bagaimana Kompetensi Pedagogik Mahasiswa Tadris Matematika Angkatan 2010 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Walisonggo Semarang Pada Pelaksanaan PPL Semester Gasal Tahun Akademik 2013/2014? (2)Bagaimana Kompetensi Profesional Mahasiswa Tadris Matematika Angkatan 2010 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Walisonggo Semarang Pada Pelaksanaan PPL Semester Gasal Tahun Akademik 2013/2014?. Data dari penelitian ini adalah observasi dan angket.
Kajian ini menunjukah bahwa: (1) Dari segi kompetensi pedagogik, calon pendidik (Mahasiswa Tadris Matematika) dilihat dari observasi dikategorikan baik dengan nilai persentase 75%. Dilihat dari angket, kompetensi pedagogik dikategorikan baik dengan nilai persentase 79%. (2) Dari segi kompetensi profesional, calon pendidik (Mahasiswa Tadris Matematika) dikategorikan cukup dengan nilai persentase dari observasi 65%. Dilihat dari angket, kompetensi pedagogik dikategorikan baik dengan nilai persentase 72%. Persentase dari kompetensi pedagogik ini terdapat perberdaan persentase, hal ini dikarenakan mahasiswa menilai dirinya itu baik, akan tetapi tidak bagi peneliti yang melakukan penelitian terhadap mahasiswa. Temuan ini memberikan acuan bagi mahasiswa untuk memperbaiki perannya sebagai pendidik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kompetensi Pedagogik; Kompetensi Profesional; Mahasiswa |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education 300 Social sciences > 370 Education > 378 Higher education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > 84202 - Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Nur yadi |
Date Deposited: | 13 Mar 2014 07:38 |
Last Modified: | 29 May 2021 07:36 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1661 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year