Pengaruh pengalaman kerja terhadap kompetensi profesional guru Biologi Madrasah Aliyah di Kabupaten Grobogan tahun ajaran 2013/2014
Lutfian, Mariai (2013) Pengaruh pengalaman kerja terhadap kompetensi profesional guru Biologi Madrasah Aliyah di Kabupaten Grobogan tahun ajaran 2013/2014. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
093811202_Coverdll.pdf - Accepted Version
Download (592kB) | Preview
093811202_Bab1.pdf - Accepted Version
Download (239kB) | Preview
093811202_Bab2.pdf - Accepted Version
Download (269kB) | Preview
093811202_Bab3.pdf - Accepted Version
Download (984kB) | Preview
093811202_Bab4.pdf - Accepted Version
Download (1MB) | Preview
093811202_Bab5.pdf - Accepted Version
Download (83kB) | Preview
093811202_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (548kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Adakah pengaruh yang signifikan antara pengalaman kerja terhadap kompetensi profesional guru biologi Madrasah Aliyah di Kabupaten Grobogan tahun ajaran 2013/2014?”.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara pengalaman kerja dengan komptensi profesional guru biologi Madrasah Aliyah di Kabupaten Grobogan tahun ajaran 2013/2014.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode field reserch dengan tehnik korelasi, dengan mengumpulkan data mengenai pengalaman kerja dan kompetensi profesional guru melalui kuesioner. Variabel penelitian ini terdiri dari variabel bebas (X) yaitu pengalaman kerja dan variabel terikat (Y) kompetensi profesional guru.Populasi dalam penelitian ini adalah semua guru biologi Madrasah Aliyah di Kabupaten Grobogan yang berjumlah 24 guru. Pada penelitian ini, oleh karena jumlah responden kurang dari 100 guru, maka peneliti menggunakan teknik samplingjenuh, yaitu teknik penentuan sampel semua anggota populasi digunakan sebagai sampel.
Pengalaman kerjamempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kompetensi profesional guru biologi Madrasah Aliyah di Kabupaten Grobogan. Hal ini terbukti dengan hasil perhitungan analisi regresi satu prediktor dengan metode skor deviasi sebesar 3,9022 dengan derajat kebebasan (dk) = 22. Diketahui bahwa Ftabel pada taraf signifikansi 5% = 4,301. Karena Freg lebih besar daripada Ftabel maka hasilnya dinyatakan signifikan dan hipotesis yang diajukan peneliti diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengalaman Kerja; Kompetensi Guru; Guru Biologi; Madrasah Aliyah |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > 84205 - Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Nur yadi |
Date Deposited: | 17 Mar 2014 02:17 |
Last Modified: | 22 May 2021 03:45 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1685 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year