Pengaruh kualitas sistem pendaftaran Toefl dan Imka terhadap kepuasan mahasiswa di Pusat Pengembangan Bahasa UIN Walisongo Semarang

Alwani, Sidik (2022) Pengaruh kualitas sistem pendaftaran Toefl dan Imka terhadap kepuasan mahasiswa di Pusat Pengembangan Bahasa UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1503036034_Sidik_Alwani] Text (Skripsi_1503036034_Sidik_Alwani)
Skripsi_1503036034_Sidik_Alwani.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Lembaga pendidikan yang baik adalah lembaga yang memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen pendidikannya. Dan kepuasan konsumen menjadi hal yang harus diusahakan ketercapaiannya oleh lembaga pendidikan. Termasuk juga dalam hal pelayanan pendukung pendidikan seperti pendaftaran ujian Toefl dan Imka. Pengelolaan dan penyelenggaraan ujian Toefl dan Imka sebagai bagian dari pelayanan pendidikan harus diberikan dengan sebaik – baiknya. Sehingga memberikan kepuasan kepada konsumen pendidikan agar memberikan peningkatan kesuksesan dalam menempuh pendidikan. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaiu bagaimana pengaruh kualitas sistem pendaftaran Toefl dan Imka terhadap kepuasan mahasiswa di Pusat Pengembangan Bahasa UIN Walisongo Semaang?
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Dengan mengambil sampel 168 responden, teknik pengumpulan data menggunakan angket. Selanjutnya dianalisis dengan menggunakan teknik regresi linear sederhana.
Hasil penelitian menunjukan bahwa (variabel independen) kualitas sistem pendaftaran Toefl dan Imka mempengaruhi kepuasan mahasiswa (variabel dependen) di PPB UIN Walisongo Semarang. Dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari nilai probabilitasnya yaitu 0,05. Dan juga berdasarkan thitung 43.924 > ttabel 1.65408.
Kesimpulannya kualitas sistem pendaftaran Toefl dan Imka mempengaruhi cukup kuat terhadap kepuasan mahasiswa di Pusat Pengembangan Bahasa UIN Walisongo Semarang.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kepuasan; Kuaitas Layanan; Sistem pendaftaran
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Putri Ayu Novita
Date Deposited: 03 Oct 2022 09:26
Last Modified: 03 Oct 2022 09:26
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17063

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics