Ta'līm mahārah al-kalām bi istikhdām wasīlah al-sam`iyyah al-baṣariyyah fī mauḍū` “al-mihnah” ladai talāmīż al-faṣl ṡāmin bi madrasah “al-Hikmah” al-mutawasiṭah al-Islāmiyyah Polaman Mijen Semarang
Adib, Ahmad (2013) Ta'līm mahārah al-kalām bi istikhdām wasīlah al-sam`iyyah al-baṣariyyah fī mauḍū` “al-mihnah” ladai talāmīż al-faṣl ṡāmin bi madrasah “al-Hikmah” al-mutawasiṭah al-Islāmiyyah Polaman Mijen Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
083211003_Skripsi_Coverdll.pdf - Cover Image
Download (229kB) | Preview
083211003_Skripsi_Bab1.pdf - Accepted Version
Download (85kB) | Preview
083211003_Skripsi_Bab2.pdf - Accepted Version
Download (163kB) | Preview
083211003_Skripsi_Bab3.pdf - Accepted Version
Download (82kB) | Preview
083211003_Skripsi_Bab4.pdf - Accepted Version
Download (142kB) | Preview
083211003_Skripsi_Bab5.pdf - Accepted Version
Download (59kB) | Preview
083211003_Skripsi_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (56kB) | Preview
Abstract
Pembelajaran ketrampilan berbicara dengan menggunakan media
“slide suara” pada judul Al-mihnah pada murid kelas VIII di MTS Al-Hikmah
Polaman Mijen Semarang. Pembelajaran ini berupaya menjawab atas
beberapa pertanyaan seputar pentingnya : Bagaimana pembelajaran ketrampilan
berbicara dengan menggunakan media “slide suara” pada judul Al-mihnah pada
murid kelas VIII di MTS Al-Hikmah Polaman Mijen Semarang.? Apa factorfactor
yang mempengaruhi untuk keberhasilan dan apa factor-faktor yang
mempengaruhi kegagalan dalam pembelajaran ketrampilan berbicara dengan
menggunakan media “slide suara” pada judul Al-mihnah pada murid kelas VIII di
MTS Al-Hikmah Polaman Mijen Semarang. ? dari aspek jawaban atas pertanyaan
ini, peneliti melakukan pengajaran eksperimen lapangan di MTS Al-Hikmah
Polaman Mijen Semarang.pengumpulan dari keadaan data yang di cari dari
keadaan pendekatan observasi, wawancara, lebih utama lagi di tambah
dokumentasi.
Selesainya pengajaran ini, mendapatkan beberapa hasil, di antaranya :
1) Pembelajaran ketrampilan berbicara dengan menggunakan media “slide suara” pada
judul Al-mihnah pada murid kelas VIII di MTS Al-Hikmah Polaman Mijen
Semarang, menurut Hadi Hidayat yaitu sesungguhnya guru bahasa arab di kelas
VIII MTS Al-Hikmah polaman Mijen Semarang telah melakukan factor-faktor
pembelajaran dengan benar seperti melaksanakan tujuan pembelajaran, materi
pembelajaran, metode pembelajaran, media pembelajaran, dan evaluasi. Sesuai
dengan tujuan pembelajaran ketrampilan berbicara menurut Hadi Hidayat dalam
kitabnya pembelajaran bahasa arab pada sekolah MTS Al-Hikmah Polaman Mijen
Semarang, seperti yang di kehendaki oleh Silabus.
2) Adapun factor-factor yang mempengaruhi keberhasilan dalam pembelajaran
ketrampilan berbicara dengan menggunakan media “slide suara” pada judul Almihnah
pada murid kelas VIII di MTS Al-Hikmah Polaman Mijen Semarang. yaitu,
dari guru, murid, metode pembelajaran, media dan alat-alatnya. Adapun factor-factor
yang mempengaruhi untuk kegagalan dalam pembelajaran ketrampilan berbicara
dengan menggunakan media “slide suara” pada judul Al-mihnah pada murid kelas
VIII di MTS Al-Hikmah Polaman Mijen Semarang, yaitu dari latar belakang murid
yang berbeda-beda, pesimistis murid dan kurangnya semangat, dan juga Keadaan
waktu pembelajaran bahasa arab yang hanya dua kali dalam seminggu.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Percakapan; Metode Pembelajaran; Keterampilan Berbicara; Bahasa Arab |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education 400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.7 Arabic |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 88204 - Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Miswan Miswan |
Date Deposited: | 24 Mar 2014 07:21 |
Last Modified: | 24 Mar 2014 07:38 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1719 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year