Fa`āliyah wasīlah al-ṣuwar al-musalsalah `alā qudrah al-kalām fī Māddah “ḥayah al-usrah” li talāmīż al-ṣaf al-`āsyir bi madrasah Nahḍah al-`Ulamā’ al-`āliyah al-Islāmiyyah 05 Gemuh Kendal
Azizullah, Muhammad Nadhif (2013) Fa`āliyah wasīlah al-ṣuwar al-musalsalah `alā qudrah al-kalām fī Māddah “ḥayah al-usrah” li talāmīż al-ṣaf al-`āsyir bi madrasah Nahḍah al-`Ulamā’ al-`āliyah al-Islāmiyyah 05 Gemuh Kendal. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
083211037_Skripsi_Coverdll.pdf - Cover Image
Download (1MB) | Preview
083211037_Skripsi_Bab1.pdf - Accepted Version
Download (2MB) | Preview
083211037_Skripsi_Bab2.pdf - Accepted Version
Download (132kB) | Preview
083211037_Skripsi_Bab3.pdf - Accepted Version
Download (2MB) | Preview
083211037_Skripsi_Bab4.pdf - Accepted Version
Download (2MB) | Preview
083211037_Skripsi_Bab5.pdf - Accepted Version
Download (417kB) | Preview
083211037_Skripsi_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (223kB) | Preview
083211037_Skripsi_Lampiran.pdf - Supplemental Material
Download (956kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurang maksimalnya penguasaan kalam peserta didik di MANU 05 Gemuh yang disebabkan karena pembelajaran yang digunakan kurang menarik sehingga peserta didik menjadi cepat bosan. Penelitian ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan: (1) Bagaimana prestasi kemampuan kalam untuk peserta didik kelas X di MANU 05 Gemuh Kendal yang menggunakan media gambar seri dalam tema kehidupan keluarga? (2) Bagaimana prestasi kemampuan kalam untuk peserta didik kelas X di MANU 05 Gemuh Kendal yang tidak menggunakan media gambar seri dalam tema kehidupan keluarga? (3) Apakah media gambar seri efektif untuk meningkatkan kemampuan kalam dalam tema kehidupan keluarga peserta didik kelas X MANU 05 Gemuh Kendal?. Permasalahan ini dibahas melalui penelitian lapangan dengan menggunakan metode eksperimen. Data dikumpulkan dengan metode dokumentasi dan metode tes.
Setelah data hasil penelitian dari kelas eksperimen dan kelas kontrol diperoleh, maka dilakukan analisis hasil penelitian untuk menguji hipotesis. Dalam uji hipotesis peneliti menggunakan uji t-tes. Berdasarkan perhitungan t-tes dengan taraf signifikan = 5% diperoleh thitung = 6,377 sedangkan t table =1,669 Karena thitung > t table maka berarti nilai rata-rata kemampuan kalam peserta didik yang diajar dengan media gambar seri lebih tinggi dari nilai rata-rata kemampuan kalam peserta didik yang diajar dengan pembelajaran konvensional. Berdasarkan data yang diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen = 76,62 dan nilai rata-rata kelas kontrol = 66,35 sehingga dapat disimpulkan bahwa media gambar seri efektif terhadap kemampuan kalam dalam tema kehidupan keluarga peserta didik kelas X MANU 05 Gemuh
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Pembelajaran; Percakapan Bahasa Arab; Gambar Bersambung |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education 400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.7 Arabic |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 88204 - Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Miswan Miswan |
Date Deposited: | 24 Mar 2014 08:12 |
Last Modified: | 24 Mar 2014 08:12 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1721 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year