Pengaruh etika bisnis Islami terhadap tingkat kuantitas penjualan produk pada perusahaan air minum PT. Buya Barokah Kudus
Asyhar, Nurul (2013) Pengaruh etika bisnis Islami terhadap tingkat kuantitas penjualan produk pada perusahaan air minum PT. Buya Barokah Kudus. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
072411089_CoverDll.pdf - Accepted Version
Download (53kB) | Preview
072411089_Bab1.pdf - Accepted Version
Download (91kB) | Preview
072411089_Bab2.pdf - Accepted Version
Download (266kB) | Preview
072411089_Bab3.pdf - Accepted Version
Download (53kB) | Preview
072411089_Bab4.pdf - Accepted Version
Download (2MB) | Preview
072411089_Bab5.pdf - Accepted Version
Download (17kB) | Preview
072411089_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (10kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: 1) adakah pengaruh antara etika bisnis islam terhadap tingkat kuantitas penjualan produk. 2) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh etika bisnis islam terhadap tingkat kuantitas penjualan produk pada Perusahaan air minum PT BUYA BAROKAH Kudus.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif di mana terdapat dua variabel yaitu etika bisnis islami sebagai variabel bebas (independent) dan peningkatan kuantitas penjualan sebagai variabel terikat (dependent), dengan menggunakan sumber data di antaranya data primer, sekunder, populasi dan Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara, menyebar angket (kuesioner) kepada sejumlah responden dan dokumentasi data atau variabel yang berupa catatan-catatan, buku dan sebagainya.
Responden dalam penelitian ini merupakan konsumen PT. BUYA BAROKAH Kudus yang berjumlah 100 orang. Seluruh responden diambil sebagai sampel sehingga disebut penelitian populasi dan tidak menggunakan teknik sampling.
Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang telah diuji cobakan terlebih dahulu dan diuji validitas serta uji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana, uji normalitas, uji T, uji R2.
Hasil analisis regresi memperoleh persamaan Y = a+bX (Y = 13,166+0,486X) yang artinya Tingkat Kuantitas Penjualan Produk dipengaruhi Etika Bisnis Islami. Hasil analisis regresi juga memperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,303, ini berarti 30,3% variabel Tingkat Kuantitas Penjualan Produk dipengaruhi oleh variabel Etika Bisnis Islami. Sisanya sebesar 69,70% dijelaskan oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bisnis Islam; Pemasaran Islam |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > 60202 - Ekonomi Islam |
Depositing User: | Nur yadi |
Date Deposited: | 27 Mar 2014 09:52 |
Last Modified: | 27 Mar 2014 09:52 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1768 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year