Faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap minat pembelian handphone Blackberry (studi kasus pada mahasiswa IAIN Walisongo Semarang tahun 2013)
Wihdati, Linta (2013) Faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap minat pembelian handphone Blackberry (studi kasus pada mahasiswa IAIN Walisongo Semarang tahun 2013). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
092411086_Coverdll.pdf - Accepted Version
Download (354kB) | Preview
092411086_Bab1.pdf - Accepted Version
Download (93kB) | Preview
092411086_Bab2.pdf - Accepted Version
Download (125kB) | Preview
092411086_Bab3.pdf - Accepted Version
Download (96kB) | Preview
092411086_Bab4.pdf - Accepted Version
Download (406kB) | Preview
092411086_Bab5.pdf - Accepted Version
Download (20kB) | Preview
092411086_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (13kB) | Preview
Abstract
Salah satu teknologi yang berkembang pesat ditanah air saat ini adalah telepon genggam atau handphone. Hal ini dapat dimaklumi mengingat handphone sudah menjadi kebutuhan yang mendasar karena sangat menunjang aktifitas manusia. Berdasarkan data yang di peroleh dari humas IAIN Walisongo bahwa kondisi ekonomi mahasiswa yang tergolong menengah kebawah hal ini tidak menjadi penghalang bagi mahasiswa untuk membeli handphone Blackberry. Fenomena inilah yang mendorong untuk melakukan penelitian dengan judul “faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap minat pembelian handphone Blackberry oleh mahasiswa IAIN Walisongo Semarang pada tahun 2013”
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap minat pembelian handphone Blackberry oleh mahasiswa IAIN Walisongo Semarang pada tahun 2013 . Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap minat pembelian handphone Blackberry oleh mahasiswa IAIN Walisongo Semarang dan seberapa besar nilai pengaruhnya.
Populasi penelitian ini adalah mahasiswa IAIN Walisongo yang memakai handphone Blackberry. Pengambilan sampel adalah simple random sampling sebanyak 100 responden dengan menggunakan rumus Slovin. Metode pengumpulan data melalui kuesioner, dokumentasi dan wawancara, dengan teknik analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial faktor budaya sebesar 1,330 sedang signifikansinya 0,187 > 0,05 berarti tidak ada pengaruh faktor budaya terhadap minat pembelian. Faktor sosial sebesar 0,663 sedang signifikansinya 0,509 > 0,05 berarti tidak ada pengaruh faktor sosial terhadap minat pembelian. Faktor pribadi sebesar 2,614 sedang signifikansinya 0,033 < 0,05 berarti ada pengaruh faktor pribadi terhadap minat pembelian. Faktor psikologi sebesar 5,237 dengan tingkat signifikansi 0,00 < 0,05 berarti ada pengaruh faktor sosial terhadap minat pembelian.
Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y = 1,466 + 0,166X1 + 0,079X2 + 0,224X3 + 0,440X4. Hasil uji simultan diperoleh F hitung 35, 180 dengan tingkat signifikansi 0,00 < 0,05. Nilai koefisiensi determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel independen yang diteliti mampu menjelaskan 58 % terhadap variabel Minat pembelian sedangkan sisanya 42% dijelaskan oleh variabel independen lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian ini
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Konsumen; Minat Pembelian |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > 60202 - Ekonomi Islam |
Depositing User: | Nur yadi |
Date Deposited: | 03 Apr 2014 07:07 |
Last Modified: | 03 Apr 2014 07:07 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1801 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year