Pengaruh tunjangan kinerja terhadap kinerja pegawai di Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (P2PA) Kabupaten Demak

Nur, Achmad Khoiru (2022) Pengaruh tunjangan kinerja terhadap kinerja pegawai di Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (P2PA) Kabupaten Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1803036119_Achmad_Khoiru_Nur] Text (Skripsi_1803036119_Achmad_Khoiru_Nur)
Skripsi_1803036119_Achmad_Khoiru_Nur.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tunjangan kinerja terhadap kinerja pegawai di Dinas Sosial P2PA kabupaten Demak. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner yang disebar secara langsung kepada responden. Teknik analisis data kuantitatif yang digunakan adalah analisis regresi sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tunjangan kinerja mempunyai pengaruh terhadap kinerja pegawai di Dinas Sosial P2PA kabupaten Demak, ditunjukkan oleh nilai sig sebesar 0,007<tingkat kepercayaan 5%. Sedangakan seberapa besar pengaruh variabel tunjangan kinerja mempengaruhi variabel kinerja pegawai dengan uji koefisien determinasi menunjukan 37,6% kinerja pegawai dapat dijelaskan oleh variabel tunjangan kinerja sedangkan 62,4% dipengaruhi oleh faktor lain. Kinerja pegawai di Dinas Sosial P2PA kabupaten Demak dipengaruhi oleh tunjangan kinerja dan faktor-fator lain, adapun faktor lain yang mempengaruhi kinerja pegawai adalah terpenuhinya sumber daya manusia sesuai dengan kompetensinya, motivasi pimpinan, dan budaya kerja yang menjadi etos kerja terdiri dari: kedisiplin, kejujuran, keterpaduan, kekeluargaan, siap melayani dan kebhinekaan. Hal ini dibuktikan pada perhitungan statistik regresi linier sederhana menunjukan nilai konstanta sebesar 26,094, artinya bahwa apabila tidak ada tunjangan kinerja maka kinerja pegawai di Dinas Sosial P2PA kabupaten Demak tetap ada sebesar 26,094.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Tunjangan Kinerja; Kinerja Pegawai
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.3 Personnel management (Manajemen personalia, SDM)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Vania Syifaul
Date Deposited: 03 Dec 2022 02:19
Last Modified: 03 Dec 2022 02:19
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/18183

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics