Kerjasama tim dalam meningkatkan mutu pendidikan di SDN Karanganyar 01 Semarang

Azizah, Siti Nur (2022) Kerjasama tim dalam meningkatkan mutu pendidikan di SDN Karanganyar 01 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1703036106_Siti Nur Azizah_Lengkap] Text (Skripsi_1703036106_Siti Nur Azizah_Lengkap)
1703036106_Siti Nur Azizah_Lengkap Tugas Akhir - Siti Nur Azizah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Dalam sebuah kegiatan untuk meningkatkan mutu pendidikan di suatu lembaga atau sekolah diperlukan adanya kerjasama tim. Dengan adanya kerjasam tim yang baik sebuah organisasi dapat menyelesaikan permasalahan dengan cepat dan tepat. Penelitian ini membahas tentang kerjasama tim dalam meningkatkan mutu pendidikan di SDN Karanganyar 01 Semarang. Penelitian ini dilatarbelakangi tentang bagaimana cara kerjasama tim dalam sebuah lembaga pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan tentang : (1) Bagaimana bentuk kerjasama tim dalam meningkatkan mutu pendidikan di SDN Karanganyar 01 Semarang, dan (2) Bagaimana implementasi kerjasama tim dalam meningkatkan mutu pendidikan di SDN Karanganyar 01 Semarang.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam sebuah kegiatan meningkatkan mutu pendidikan di SDN Karanganyar 01 Semarang dilakukan dengan kerjasama tim dengan melibatkan semua warga sekolah. Dalam setiap kegiatan pembagian tugas terlebih dahulu dilakukan rapat sekolah dengan membentuk kepanitiaan meliputi penanggungjawab, ketua, sekretaris, bendahara, dan anggota.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kerjasama tim; Mutu pendidikan
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Kependidikan Islam
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 01 Feb 2023 03:57
Last Modified: 01 Feb 2023 03:57
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/19132

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics