Pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar metematika pada pembelajaran daring pasca pandemi
Mufidah, Qoyimatul (2022) Pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar metematika pada pembelajaran daring pasca pandemi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Skripsi_1808056059_Qoyimatul_Mufidah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (4MB)
Abstract
Gaya belajar merupakan salah satu faktor yang diduga mempengaruhi hasil belajar matematika siswa pada pembelajaran daring pasca pandemi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui “apakah terdapat pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar matematika pada pembelajaran daring pasca pandemi”. Jenis penelitian ini adalah penelitian regresi. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI KJIJ di SMK N 7 Semarang Tahun ajaran 2021/2022. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik sampling jenuh dengan total 72 siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket gaya belajar dan tes hasil belajar. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar matematika pada pembelajaran daring pasca pandemi di kelas XI KJIJ SMK N 7 Semarang Tahun ajaran 2021/2022. Nilai koefisien determinasi sebesar 50% yang menunjukkan bahwa hasil belajar matematika pada pembelajaran daring pasca pandemi siswa kelas XI KJIJ SMK N 7 Semarang dipengaruhi oleh gaya belajar sebesar 50% dan 50% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gaya belajar; Hasil belajar; Matematika; Pembelajaran daring; Pasca pandemi |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > 84202 - Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Miswan Miswan |
Date Deposited: | 15 Apr 2023 07:32 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 07:32 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/19780 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year