Kontribusi insentif dan motivasi mengajar terhadap kinerja guru di MI Terpadu Nurul Islam Ngaliyan Semarang
Luthfi, Muhammad (2022) Kontribusi insentif dan motivasi mengajar terhadap kinerja guru di MI Terpadu Nurul Islam Ngaliyan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
1803036084_Muhammad Luthfi_Skripsi Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi insentif dan motivasi mengajar terhadap kinerja guru di MI Terpadu Nurul Islam Ngaliyan Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru sebanyak 30 orang. teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara sampling jenuh. Analisis data dilakukan dengan pendekatan kuantitatif melalui analisis deskriptif dan inferensial. dalam analisis data menggunakan persamaan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat kontribusi positif dan signifikan secara simultan antara insentif dan motivasi mengajar terhadap kinerja guru di MI Terpadu Nurul Islam Ngaliyan. Hasil uji F simultan menunjukkan nilai f hitung 12.736 > nilai f tabel 3.610. Hal tersebut membuktikan H0 ditolak. Artinya Insentif dan Motivasi Mengajar secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Guru.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Bekerja; Insentif; Kinerja; Sekolah Dasar |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam) |
Depositing User: | Umar Falahul Alam |
Date Deposited: | 01 Sep 2023 06:25 |
Last Modified: | 01 Sep 2023 06:25 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/20898 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year