Urgensi kompetensi pedagogik guru untuk meningkatkan minat dan motivasi belajar peserta didik di MI Muhammadiyah tahun ajaran 2021/2022
Mustagfiroh, Siti (2022) Urgensi kompetensi pedagogik guru untuk meningkatkan minat dan motivasi belajar peserta didik di MI Muhammadiyah tahun ajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.
Skripsi_1703096041_Siti Mustagfiroh_Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (1MB)
Abstract
Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kompetensi pedagogik guru di MI muhammadiyah Plantaran dan minat serta motivasi peserta didik kelas II MI Muhammadiyah Plantaran. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yang diperoleh dari observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat dan motivasi belajar peserta didik MI Muhammadiyah Plantaran tergolong cukup baik namun, guru juga masih kesulitan dalam menghadapi siswa yang hiperaktif, solusi menghadapi permasalahan tersebut dengan cara: memberikan perhatian sebelum menuntut perhatian, memberika pengertian dengan bahasa sederhana.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kompetensi pedagogik; Minat; Motivasi belajar |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Fahrurozi Fahrurozi |
Date Deposited: | 18 Sep 2023 03:40 |
Last Modified: | 18 Sep 2023 03:40 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21095 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year