Pengaruh harga, kualitas produk dan label halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Hanasui pada Marketplace Shopee : studi kasus mahasiswa UIN Walisongo Semarang

Andestri, Fitria (2023) Pengaruh harga, kualitas produk dan label halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Hanasui pada Marketplace Shopee : studi kasus mahasiswa UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1905056020_FITRIA_ANDESTRI] Text (SKRIPSI_1905056020_FITRIA_ANDESTRI)
1905056020_Fitria Andestri_FULL SKRIPSI - Fitria Andestri.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan dunia bisnis saat ini sangat pesat, ditandai dengan semakin tingginya tingkat persaingan antar perusahaan. Hal ini memicu perusahaan untuk bersaing satu sama lain untuk pangsa pasar. Berbagai cara digunakan perusahaan untuk memperluas pangsa pasarnya. Salah satunya pada industri kosmetik saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana pengaruh harga, kualitas produk dan label halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetk Hanasui pada marketplace Shopee.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda program SPSS. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi penelitian ini ialah mahasiswa UIN Walisongo Semarang yang pernah membeli produk kosmetik Hanasui pada marketplace Shopee. Metode sampel yang digunakan adalah simple random sampling dengan jumlah sampel 100 responden.
Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Hanasui pada marketplace, sedangkan variabel label halal tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk Kosmetik Hanasui pada marketplace shopee studi kasus pada mahasiswa UIN Walisongo Semarang

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Harga; Kualitas produk; Label halal; Keputusan pembelian; Marketpalce
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61201 - Manajemen
Depositing User: Wati Rimayanti
Date Deposited: 29 Jan 2024 01:26
Last Modified: 29 Jan 2024 01:26
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/22087

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics