Pengaruh penggunaan metode group investigation dalam keterampilan menerjemah (al-hayatush shihiysh) dari bahasa Arab ke Indonesia untuk siswa kelas sebelas MA YPI Klambu Grobogan
Sutrimo, Sutrimo (2011) Pengaruh penggunaan metode group investigation dalam keterampilan menerjemah (al-hayatush shihiysh) dari bahasa Arab ke Indonesia untuk siswa kelas sebelas MA YPI Klambu Grobogan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
73211024_coverdll.pdf - Accepted Version
Download (1MB) | Preview
73211024_bab1.pdf - Accepted Version
Download (96kB) | Preview
73211024_bab2.pdf - Accepted Version
Download (203kB) | Preview
73211024_bab3.pdf - Accepted Version
Download (144kB) | Preview
73211024_bab4.pdf - Accepted Version
Download (142kB) | Preview
73211024_bab5.pdf - Accepted Version
Download (49kB) | Preview
73211024_bibliografi.pdf - Bibliography
Download (54kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu: (1) Untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Metode Group Investigation dalan Keterampilan menerjemah (al-hayatush shihiysh) dari bahasa arab ke indonesia, untuk siswa kelas sebelas MA YPI Klambu Grobogan.
Peneliti telah melaksanakan pengumpulan data dengan : metode test, metode dokimentasi, metode observasi, dan metode interview. Peneliti menggunakan Eksperimen dan pada analisis data, peneliti menggunakan rumus T. Test Independent untuk membandingkan sampel yang menggunakan Metode group investigation dalam pembelajaran tarjamah “al-hayat al-shihiyah” bahasa arab ke indonesia dan sampel yang tidak menggunakan Metode group investigation dalam pembelajaran tarjamah “al-hayat al-shihiyah” Bahasa Arab ke indonesia.
Adapun hasil penelitian skripsi ini antara lain : terdapat pengaruh penggunaan metode group investigation dalan keterampilan menerjemah (al-hayatush shihiysh) dari bahasa arab ke indonesia, untuk siswa kelas sebelas MA YPI Klambu Grobogan.
yaitu terdapatnya nilai rata-rata (mean) 72,47 pada kelas yang pembelajaran tarjamah “al-hayat al-shihiyah” bahasa Arab ke indonesia bagi siswa yang menggunakan Metode group investigation. Dan kelas yang tidak menggunakan MGI terdapat nilai rata-rata 65,73.
Sehingga terdapat perbedaan yang signifikan antara kelas eksperimen (kelas yang pengajaran tarjamahnya menggunakan metode group investigasion), dengan kelas kontrol (kelas yang pengajaran tarjamahnya tidak menggunakan metode group investigasion)
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Pembelajaran; Group Investigation; Kemampuan Terjemah |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education 400 Language > 410 Linguistics > 418 Standard usage Applied linguistics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Nur yadi |
Date Deposited: | 27 Jun 2014 05:39 |
Last Modified: | 27 Jun 2014 05:39 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2293 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year