Hubungan antara kemampuan numerik peserta didik terhadap prestasi belajar matematika peserta didik kelas VII MTs Muhammadiyah Batang tahun pelajaran 2010/2011

Rochadi, Rochadi (2011) Hubungan antara kemampuan numerik peserta didik terhadap prestasi belajar matematika peserta didik kelas VII MTs Muhammadiyah Batang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[thumbnail of 73511011_coverdll.pdf]
Preview
Text
73511011_coverdll.pdf - Accepted Version

Download (419kB) | Preview
[thumbnail of 73511011_bab1.pdf]
Preview
Text
73511011_bab1.pdf - Accepted Version

Download (31kB) | Preview
[thumbnail of 73511011_bab2.pdf]
Preview
Text
73511011_bab2.pdf - Accepted Version

Download (108kB) | Preview
[thumbnail of 73511011_bab3.pdf]
Preview
Text
73511011_bab3.pdf - Accepted Version

Download (56kB) | Preview
[thumbnail of 73511011_bab4.pdf]
Preview
Text
73511011_bab4.pdf - Accepted Version

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of 73511011_bab5.pdf]
Preview
Text
73511011_bab5.pdf - Accepted Version

Download (15kB) | Preview
[thumbnail of 73511011_bibliografi.pdf]
Preview
Text
73511011_bibliografi.pdf - Bibliography

Download (9kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara kemampuan numerik peserta didik terhadap prestasi belajar matematika peserta didik kelas VII MTs Muhammadiya Batang. 2) Untuk mengetahui besarnya hubungan antara kemampuan numerik peserta didik terhadap prestasi belajar matematika peserta didik kelas VII MTs Muhammadiyah Batang.

Penelitian ini merupakan penelitian korelasi. Subyek penelitian ini berjumlah 54 responden. Pengumpulan data dengan menggunakan tes kemampuan numerik untuk menjaring kemampuan numerik peserta didik sebagai variable (X), adapun nilai tertinggi dari kemampuan numerik dalam penelitian ini adalah 82 dan terendah adalah 50 dan nilai mid semester semester genap untuk menjaring nilai prestasi belajar matematika sebagai variable (Y) dan dokumentasi. Data penelitian yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik analisis statistik. Pengujian hipotesis menggunakan teknik analisis product moment. Pengujian hipotesis menunjukkan bahwa: terdapat hubungan antara variabel X dan Y. Hubungan antara variabel X dan Y cukup kuat, ditunjukkan oleh koefisien korelasi rxy = 0,63 artinya semakin baik kemampuan numerik peserta didik maka semakin baik pula prestasi belajar matematikanya dan signifikan ditunjukkan oleh thitung =5,82 dengan ttabel = (0,01)= 2,00 ttabel (0,05)= 2,66 karena thitung lebih besar dari ttabel maka hipotesis diterima.

Dari data di atas dapat dijelaskan ada hubungan yang signifikan antara kemampuan numerik peserta didik terhadap prestasi belajar matematika peserta didik kelas VII MTs Muhammadiyah kecamatan Batang kabupaten Batang

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Numerik; Prestasi Belajar; Matematika
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 26 Jun 2014 03:35
Last Modified: 26 Jun 2014 03:35
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2319

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics