Hubungan antara kemampuan numerik peserta didik terhadap prestasi belajar matematika peserta didik kelas VII MTs Muhammadiyah Batang tahun pelajaran 2010/2011
Rochadi, Rochadi (2011) Hubungan antara kemampuan numerik peserta didik terhadap prestasi belajar matematika peserta didik kelas VII MTs Muhammadiyah Batang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
73511011_coverdll.pdf - Accepted Version
Download (419kB) | Preview
73511011_bab1.pdf - Accepted Version
Download (31kB) | Preview
73511011_bab2.pdf - Accepted Version
Download (108kB) | Preview
73511011_bab3.pdf - Accepted Version
Download (56kB) | Preview
73511011_bab4.pdf - Accepted Version
Download (114kB) | Preview
73511011_bab5.pdf - Accepted Version
Download (15kB) | Preview
73511011_bibliografi.pdf - Bibliography
Download (9kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara kemampuan numerik peserta didik terhadap prestasi belajar matematika peserta didik kelas VII MTs Muhammadiya Batang. 2) Untuk mengetahui besarnya hubungan antara kemampuan numerik peserta didik terhadap prestasi belajar matematika peserta didik kelas VII MTs Muhammadiyah Batang.
Penelitian ini merupakan penelitian korelasi. Subyek penelitian ini berjumlah 54 responden. Pengumpulan data dengan menggunakan tes kemampuan numerik untuk menjaring kemampuan numerik peserta didik sebagai variable (X), adapun nilai tertinggi dari kemampuan numerik dalam penelitian ini adalah 82 dan terendah adalah 50 dan nilai mid semester semester genap untuk menjaring nilai prestasi belajar matematika sebagai variable (Y) dan dokumentasi. Data penelitian yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik analisis statistik. Pengujian hipotesis menggunakan teknik analisis product moment. Pengujian hipotesis menunjukkan bahwa: terdapat hubungan antara variabel X dan Y. Hubungan antara variabel X dan Y cukup kuat, ditunjukkan oleh koefisien korelasi rxy = 0,63 artinya semakin baik kemampuan numerik peserta didik maka semakin baik pula prestasi belajar matematikanya dan signifikan ditunjukkan oleh thitung =5,82 dengan ttabel = (0,01)= 2,00 ttabel (0,05)= 2,66 karena thitung lebih besar dari ttabel maka hipotesis diterima.
Dari data di atas dapat dijelaskan ada hubungan yang signifikan antara kemampuan numerik peserta didik terhadap prestasi belajar matematika peserta didik kelas VII MTs Muhammadiyah kecamatan Batang kabupaten Batang
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Numerik; Prestasi Belajar; Matematika |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Nur yadi |
Date Deposited: | 26 Jun 2014 03:35 |
Last Modified: | 26 Jun 2014 03:35 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2319 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year