Perancangan teenager learning center di Kabupaten Pemalang dengan pendekatan psikologi arsitektur
Afifah, Nur (2023) Perancangan teenager learning center di Kabupaten Pemalang dengan pendekatan psikologi arsitektur. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Skripsi_1904056034_Nur_Afifah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (5MB)
Abstract
Pendidikan memiliki perananan yang sangat penting dalam kehidupan, salah satunya adalah peran dalam mencerdaskan generasi muda serta mengembangkan potensi pada diri setiap individu. Pada zaman sekarang pendidikan secara garis besar terbagi menjadi tiga yaitu formal, non-formal dan informal. Pendidikan non formal yang terdapat di Kabupaten Pemalang masih memiliki banyak kekurangan, salah satunya ialah tidak adanya metode pembelajaran yang efektif untuk pengembangan kecerdasan masyarakat khususnya pada usia remaja. Pengolahan ruang dalam dan ruang luar dengan karakter yang dinamis sesuai dengan karakter yang dimiliki oleh remaja. Ekspresi ruang dan bentuk bangunan yang mampu mencerminkan karakter remaja diharapkan para remaja dapat lebih kreatif dan menghasilkan kegiatan yang positif. Melalui fasad, ruang dalam, dan ruang luar diharapkan mampu mencerminkan karakter remaja yang ekspresif, dinamis, dan atraktif. Pendekatan psikologi arsitektur pada perancangan Teenager Learning Center di Kabupaten Pemalang diharapkan dapat menghadirkan desain bangunan yang mampu mewadahi kegiatan kepemudaan dengan mencerminan karakter remaja.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perancangan; Teenager learning center; Psikologi arsitektur |
Subjects: | 700 The arts > 720 Architecture > 725 Public structures |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin dan Humaniora > 23201 - Ilmu Seni dan Arsitektur Islam |
Depositing User: | Miswan Miswan |
Date Deposited: | 25 Nov 2024 02:46 |
Last Modified: | 26 Nov 2024 06:33 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/25248 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year