Musykilāt ta‘līm mahārah ’istimā‘ bi wasīlah linguaphone waḥallihā fī al-faṣl al-ḥādī ‘asyar bi madrasah Futuhiyyah 2 al-‘āliyyah al-’Islāmiyyah
Khalifah, Khalifah (2011) Musykilāt ta‘līm mahārah ’istimā‘ bi wasīlah linguaphone waḥallihā fī al-faṣl al-ḥādī ‘asyar bi madrasah Futuhiyyah 2 al-‘āliyyah al-’Islāmiyyah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
063211044_Coverdll.pdf - Cover Image
Download (712kB) | Preview
063211044_Bab1.pdf - Accepted Version
Download (117kB) | Preview
063211044_Bab2.pdf - Accepted Version
Download (338kB) | Preview
063211044_Bab3.pdf - Accepted Version
Download (164kB) | Preview
063211044_Bab4.pdf - Accepted Version
Download (194kB) | Preview
063211044_Bab5.pdf - Accepted Version
Download (66kB) | Preview
063211044_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (129kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari skripsi, seperti kita ketahui yaitu tentang Problematika pembelajaran keterampilan mendengarkan menggunakan linguaphone dikelas X1 Dimadrasah A liyah Futuhiyyah 2 islamiyah merangen demak dan bagaimana solusinya.
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode pengumpulan data, metode pengumpulan datanya yaitu Metode observasi, metode wawancara, metode dokumentasi, metode angket. Dan dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode analisis dikriptif, yaitu metode pengumpulan data yang bersifat kalimat,gambar, dan selain nomor.
Bahwa hasil dari penelitian ini yaitu Problematika pembelajaran keterampilan mendengarkan menggunakan linguaphone dan solusinya dikelas X1 Di Madrasah Aliyah Futuhiyyah 2 Islamiyah Merangen Demak, yang terdiri dari keadaan guru, keadaan siswa, keadaan metode pembelajaran dan evaluasinya.
Adapun solusi probematikan antara lain yaitu 1). Solusi problem yang berhubungan dengan siswa yaitu siswa harus meningkatkan belajar membaca, mendengarkan kaset tidak hanya disekolah akan tetapi ketika dirumah. 2). Solusi problem yang berhubungan dengan guru yaitu meningkatkan profesionalisme guru seperti rutin membuat RPP, mengikuti pelatihan guru, serta memperkaya keilmuan dengan pengetahuan-pengetahuan guru, selain itu guru mencari bahan bandingan sebagai pendukung. 3). Solusi problem yang berhubungan dengan metode dan pengelolaan kelas yaitu dengan menggunakan metode yang bervariasi yang mengedepankan peran siswa, menciptakan kondisi pembelajaran secara kondusif dan komunikatif. 4). Solusi problem yang berhubungan dengan media dan sumber belajar yaitu menyediakan media dan sarana untuk menunjang keberhasilan proses mengajar. 5). Solusi problem yang berhubungan dengan evaluasi yaitu dengan mengetahui karakteristik siswa dan menguasai strategi penilaian dengan tujuan untuk mempermudah penilaian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keterampian Mendengar; Bahasa Arab |
Subjects: | 400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.7 Arabic |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 88204 - Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Miswan Miswan |
Date Deposited: | 11 Sep 2014 07:53 |
Last Modified: | 11 Sep 2014 07:53 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2553 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year