pengaruh flashisale, liveistreaming dan shoppingilifestylei terhadapiimpulsive buying pada generasiizipenggunaiei-commercei shopeeidiikotaisemarang
Jannah, Aulia Miftachul (2024) pengaruh flashisale, liveistreaming dan shoppingilifestylei terhadapiimpulsive buying pada generasiizipenggunaiei-commercei shopeeidiikotaisemarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
2005056054_Aulia Miftachul Jannah_Full Skripsi - auliamj mj.docx - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (2MB)
Abstract
Shopee berhasil menjadi e-commerce yang banyak di minati khususnya oleh generasi Z. Strategi Pemasaran yang dilakukan Shopee berhasil membuat banyak konsumen tertarik untuk melakukan impulsive buying. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah flash sale, live streaming, dan shopping lifestyle berpengaruh terhadap impulsive buying. Jenis penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif yang melibatkan peneliti dalam menyelesaikan masalah impulsive buying dengan sejelas mungkin menggunakan kuesioner sebagai alat untuk mengumpulkan data. Tujuan kuesioner adalah untuk mendapatkan informasi dari responden yang telah ditentukan, yang kemudian diolah menggunakan aplikasi pengolah data seperti SPSS. Teknik pengambilan sampel yang digunakan menggunakan metode purposive sampling dengan rumus lemeshow. Hasil penelitian didapatkan menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda, untuk menilai kekuatan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen, dilakukan pengujian hipotesis yang menggunakan data sampel untuk menguji parameter dalam populasi. Pengujian tersebut termasuk uji signifikansi parsial (uji t), dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel flash sale memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying. Hal tersebut disajikan oleh data yang diperoleh dari nilai t hitung > t tabel yaitu 5,942 > 1,985 dan nilai signifikansi kurang dari 0,05 yaitu sebesar 0,000. Variabel live streaming memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying. Hal tersebut disajikan oleh data yang diperoleh dari nilai t hitung > t tabel yaitu 5,184 > 1,985 dan nilai signifikansi kurang dari 0,05 yaitu sebesar 0,000. Variabel shopping lifestyle memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying. Hal tersebut disajikan oleh data yang diperoleh dari nilai t hitung > t tabel yaitu 3,424 > 1,985 dan nilai signifikansi kurang dari 0,05 yaitu sebesar 0,001.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Flash sale; Live streaming; Shopping lifestyle; Impulsive buying. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61201 - Manajemen |
Depositing User: | Ukhtiya Zulfa |
Date Deposited: | 04 Feb 2025 03:16 |
Last Modified: | 04 Feb 2025 03:16 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/25812 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year