Pengaruh direct marketing, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada live streaming tiktok shop : studi kasus mahasiswa S1 FEBI Angkatan 2020-2022

Anastasya, Anisa (2023) Pengaruh direct marketing, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada live streaming tiktok shop : studi kasus mahasiswa S1 FEBI Angkatan 2020-2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_2005056053_Anisa_Anastasya] Text (SKRIPSI_2005056053_Anisa_Anastasya)
2005056053_Anisa Anastasya_Lengkap Tugas Akhir - Anisa Anastasya.docx - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Pembelian yang dilakukan oleh para konsumen atau pelanggan berdasarkan hasil Survey Populix sebanyak 46% responden dari 1.020 konsumen atau pelanggan menggunakan TikTok Shop dalam melakukan perbelanjaan. Namun, tingkat pembelian di kalangan mahasiswa terutama mahasiswa S1 FEBI terbilang relatif rendah berkisar pada angka 47% dari 47 mahasiswa S1 FEBI yang menggunakan TikTok Shop terutama menggunakan Live Streaming TikTok Shop untuk melakukan pembelian suatu produk.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh direct marketing, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Live Streaming TikTok Shop pada mahasiswa S1 FEBI. Populasi yang digunakan pada penelitian ini merupakan mahasiswa aktif S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan metode Purposive sampling dengan sampel penelitian berjumlah 100 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif, uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji heterokedastisitas, dan uji multikolinearitas), analisis regresi linear berganda, uji hipotesis ( uji statistik parsial (uji T), uji statistik similtan (uji F), dan koefisien determinasi (R2))
Hasil pada penelitian menunjukkan bahwa direct marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Live Streaming TikTok Shop, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Live Streaming TikTok Shop, serta kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Live Streaming TikTok Shop.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Direct Marketing; Harga; Kualitas Produk; dan Keputusan Pembelian Live Streaming TikTok Shop
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social interaction > 302.2 Komunikasi > 302.23 Media komunikasi, Media massa
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61201 - Manajemen
Depositing User: Ukhtiya Zulfa
Date Deposited: 05 Feb 2025 02:11
Last Modified: 06 Feb 2025 02:59
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/25832

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics