Pengaruh promosi, sertifikasi halal, dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Mcdonald’s : studi kasus masyarakat Kota Semarang
Rakhma, Agustina Azizi (2024) Pengaruh promosi, sertifikasi halal, dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Mcdonald’s : studi kasus masyarakat Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
![[thumbnail of SKRIPSI_2005026072_AGUSTINA_AZIZI_RAKHMA]](https://eprints.walisongo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2005026072_Agustina Azizi Rakhma_Full Skripsi - Agustina azizi Rakhma.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (2MB)
Abstract
McDonald’s merupakan salah satu merek makanan cepat saji yang sudah terkenal di kalangan masyarakat. Meskipun banyak pesaing makanan cepat saji dari merek lain McDonald’s justru menduduki posisi pertama dalam Top Brand Awards sebagai produk yang digemari konsumen. Konsumen tentunya dipengaruhi berbagai faktor sehingga pada akhirnya memutuskan untuk membeli produk McDonald’s. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi, sertifikasi halal, dan citra merek, terhadap keputusan pembelian produk McDonald’s (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Semarang).
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sumber data primer. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner berupa google form melalui media sosial kepada konsumen produk McDonald’s di Kota Semarang. Data yang terkumpul selanjutnya diolah menggunakan SPSS 22.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen produk McDonald’s dengan nilai probabilitas 0,353 > 0,05. Sedangkan variabel sertifikasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen produk McDonald’s dengan nilai signifikansi 0,006<0.05. Adapun variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk McDonald’s dengan nilai probabilitas yakni 0.000 <0.05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi; Sertifikasi Halal; Citra Merek; Keputusan Pembelian (Konsumen produk McDonald’s Kota Semarang) |
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1) |
Depositing User: | Ukhtiya Zulfa |
Date Deposited: | 07 Mar 2025 02:33 |
Last Modified: | 07 Mar 2025 02:33 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/26131 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year