Pengaruh kompensasi terhadap kinerja guru di MTs Futuhiyyah Kudu
Ningrum, Sherly Neha Oktavia (2024) Pengaruh kompensasi terhadap kinerja guru di MTs Futuhiyyah Kudu. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
![[thumbnail of Skripsi_1903036049_Sherly Neha Oktavia Ningrum_Full]](https://eprints.walisongo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi_1903036049_Sherly Neha Oktavia Ningrum_Full.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi saat ini di MTs Futuhiyyah Kudu, dalam meningkatkan kinerja guru sangat dibutuhkan adanya motivasi yang tinggi. Dengan adanyamotivasi yang tinggi dapat memberikan dorongan dan semangat dalam bekerja. Kompensasi adalah salah satu motivasi agar karyawan semangat dalam bekerja. Kompensasi adalah sesuatu yang diberikan oleh perusahaan kepada karyawan baik berupa gaji, tunjangan dan lain sebagainya sebagai imbalan atas kontribusi mereka.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompensasi terhadap kinerja guru di MTs Futuhiyyah Kudu. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan menggunakan analisis uji hipotesis (uji F) untuk menguji apakah terdapat pengaruh kompensasi terhadap kinerja guru di MTs Futuhiyyah Kudu. Sampel penelitian ini menggunakan sampel jenuh, yaitu mengambil semua populasi dijadikan sampel. Sampel berjumlah 17 guru di MTs Futuhiyyah Kudu. Data kemudian dianalisis menggunakan statistik deskriptif, uji kualitas data (uji validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas dan linieritas) dan uji hipotesis (analisis regresi linier sederhana dan uji F) dengan bantuan software SPSS versi 24.
Hasil penelitian ini, pengaruh kompensasi terhadap kinerja guru sebesar 4,899, sementara persamaan regresi liner sederhananya Y= 25,530 dengan koefisien regresi sebesar 0,386 dapat dinyatakan bahwa kenaikan satu variabel X akan diikuti sebesar 0,386 variabel Y. Terdapat signifikansi pengaruh kompensasi terhadap kinerja guru ditunjukkan dengan hasil uji Fhitung sebesar 4,899 lebih besar dari ftabel sebesar 4,54 pada taraf signifikansi 5%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kompensasi; Kinerja guru; Total quality mutu |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam) |
Depositing User: | Fahrurozi Fahrurozi |
Date Deposited: | 28 May 2025 01:40 |
Last Modified: | 28 May 2025 01:45 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/26502 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year