Analisis kemampuan berpikir tingkat tinggi matematika peserta didik MA Riyadlotut Thalabah Sedan ditinjau dari self efficacy pada materi SPtLDV
Saadah, Nur Lailatus (2024) Analisis kemampuan berpikir tingkat tinggi matematika peserta didik MA Riyadlotut Thalabah Sedan ditinjau dari self efficacy pada materi SPtLDV. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
![[thumbnail of Skripsi_2008056022_Nur Lailatus Sa_adah_Lengkap]](https://eprints.walisongo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi_2008056022_Nur Lailatus Sa_adah_Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (3MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir tingkat tinggi matematika peserta didik ditinjau dari self efficacy pada materi SPtLDV. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas X_1 yang berjumlah 35 peserta didik. Berdasarkan hasil analisis data penelitian, terdapat 4 peserta didik dengan kategori self efficacy tinggi, 23 peserta didik dengan kategori self efficacy sedang, dan 8 peserta didik dengan kategori self efficacy kategori rendah. Teknik pengumpulan data menggunakan tes kemampuan berpikir tingkat tinggi matematika, angket self efficacy serta wawancara. Teknik analisis data melalui 3 tahapan, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta didik dengan kategori self efficacy tinggi mampu memenuhi semua indikator kemampuan berpikir tingkat tinggi matematika. Peserta didik dengan kategori self efficacy sedang hanya mampu memenuhi 2 indikator kemampuan berpikir tingkat tinggi matematika. Peserta didik dengan kategori self efficacy rendah kurang mampu memenuhi semua indikator kemampuan berpikir tingkat tinggi matematika.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan berpikir; Matematika; Self efficacy; SPtLDV |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > 84202 - Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Fahrurozi Fahrurozi |
Date Deposited: | 22 Sep 2025 06:44 |
Last Modified: | 22 Sep 2025 06:44 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/27788 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year