Strategi pemasaran produk tabungan pendidikan guna meningkatkan jumlah nasabah di PT. BPRS PNM Binama Semarang Cabang Mijen

Kholidah, Nafisatul (2014) Strategi pemasaran produk tabungan pendidikan guna meningkatkan jumlah nasabah di PT. BPRS PNM Binama Semarang Cabang Mijen. Diploma thesis, IAIN Walisongo.

[thumbnail of 112503050_coverdll.pdf]
Preview
Text
112503050_coverdll.pdf - Accepted Version

Download (298kB) | Preview
[thumbnail of 112503050_Bab1.pdf]
Preview
Text
112503050_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (40kB) | Preview
[thumbnail of 112503050_Bab2.pdf]
Preview
Text
112503050_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (41kB) | Preview
[thumbnail of 112503050_Bab3.pdf]
Preview
Text
112503050_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (86kB) | Preview
[thumbnail of 112503050_Bab4.pdf]
Preview
Text
112503050_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (17kB) | Preview
[thumbnail of 112503050_Bibliografi.pdf]
Preview
Text
112503050_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (6kB) | Preview

Abstract

BPRS PNM Binama merupakan salah satu Lembaga Keuangan Syari’ah yang berada di Semarang, yang terletak di Jalan Alteri Soekarno Hatta No. 9 Semarang. Dalam penghimpun dana, pihak BPRS PNM Binama semarang memiliki berbagai macam produk, salah satunya produk tabungan pendidikan yaitu simpanan dengan akad Mudharabah mutlaqah yang penyetoranya dapat dilakukan kapan saja selama jam kerja, sedangan penarikanya tidak bisa diambil sewaktu waktu, hanya bisa diambil pada saat tahun ajaran baru, karna tujuan tabungan pendidikan itu sendiri adalah untuk meringankan beban biaya pendidikan.tetapi di BPRS PNM Binama sendiri masih banyak menghadapi kendala, yaitu masih kurangnya pemahaman masyarakat tentang pentingnya pendidikan bagi masa depan putra putrinya.
Metode yang digunahkan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis. Sedangkan metode pengumpulan datanya dengan cara observasi terhadap objek penelitian, wawancara dengan karyawan BPRS PNM Binama Semarang Cabang Mijen, dan dokumentasi yang berhubungan dengan penelitian ini.
Hasil penelitian ini telah penulis lakukan di BPRS PNM Binama Cabang Mijen bahwa strategi pemasaran itu sangat penting dalam memasarkan produk agar bisa diterima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: Johan Arifin, S. Ag., MM.
Uncontrolled Keywords: Tabungan Pendidikan; Strategi Pemasaran; Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS)
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 09 Dec 2014 05:32
Last Modified: 21 May 2021 03:10
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2874

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics