Manajemen Pemasaran dalam Meningkatkan Penerimaan Peserta Didik di TK Al-Firdaus Jatisari Semarang
Komariah, Ina (2012) Manajemen Pemasaran dalam Meningkatkan Penerimaan Peserta Didik di TK Al-Firdaus Jatisari Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
083311013_Coverdll.pdf - Accepted Version
Download (867kB) | Preview
083311013_Bab1.pdf - Accepted Version
Download (35kB) | Preview
083311013_Bab2.pdf - Accepted Version
Download (149kB) | Preview
083311013_Bab3.pdf - Accepted Version
Download (43kB) | Preview
083311013_Bab4.pdf - Accepted Version
Download (115kB) | Preview
083311013_Bab5.pdf - Accepted Version
Download (14kB) | Preview
083311013_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (10kB) | Preview
Abstract
penerimaan peserta didik dilatarbelakangi oleh pemasaran yang dilakukan untuk mengatasi persaingan global dengan sekolahan lainnya. Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan: (1) Bagaimana perencanaan pemasaran dalam meningkatkan penerimaan peserta didik di TK Al-Firdaus Jatisari Semarang ? (2) Bagaimana pelaksanaan pemasaran dalam meningkatkan penerimaan peseta didik di TK Al-Firdaus Jatisari Semarang? (3) Bagaimana evaluasi pemasaran dalam meningkat penerimaan peseta didik di TK AL-Firdaus Jatisari semarang? Permasalahan tersebut dibahas melalui studi lapangan yang dilaksanakan di TL Al Firdaus yang mana sekolahan ini dijadikan sebagai sumber informasi data untuk mendapatkan potret, gambaran, jawaban dan hasil dari manajemen pemasaran dalam rangka meningkatkan penerimaan peserta didik. Dalam hal ini data diperoleh dengan cara, wawancara, bebas dan terpimpin, observasi dan dokumentasi . semua data nanti akan dianalisis deskriptif yaitu dengan menuangkan hasil ke dalam kalimat-kalimat yang disusun sedemikian rupa sehingga dapat menjadi kalimat yang tersusun dengan rapi.
Hasil penelitan menunjukkan bahwa: (1) perencanaan manajemen pemasaran di TK Al Firdausadalah hal ini adalah perencanaan pemasaran proses penyusunan perencanaan pemasaran dilaksanakan oleh pimpinan sekolah, hal ini dikarenakan agar perencanaan pendidikan yang dilaksanakan akan dapat tersusun lebih efektif. (2) pelaksanaan manajemen pemasaran dalam meningkatkan penerimaan peserta didik dalam hal ini adalah wujud realisasi dari program yang telah dicanangkan dalam rencana proses promosi menggunakan media brosur, pamflet, lewat wali murid, lewat teman dan yang paling unggul adalah lewat masyarakat itu sendiri. (3) evaluasi manajemen pemasaran untuk meningkatkan penerimaan peserta didik adalah dengan menggunakan berbagai strategi, semua strategi telah dilaksanakan dengan baik oleh semua pihak sekolah.
Jadi dalam hal untuk meningkatkan penerimaan peserta didik hal yang paling ampuh dalam proses pemasaran adalah dari masyarakat dan dari pendidik itu sendiri dimana pendidik selalu santun dan ramah akan menimbulkan efek yang positif bagi sekolahan tersebut.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Pemasaran ; Penerimaan Peserta Didik ; Taman Kanak Kanak |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Kependidikan Islam |
Depositing User: | Nur yadi |
Date Deposited: | 29 Nov 2013 03:05 |
Last Modified: | 29 Nov 2013 03:05 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/323 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year