Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat investasi nasabah terhadap logam mulia (studi kasus di BNI Syari’ah Cabang Semarang)
Apriliyani, Dinni (2014) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat investasi nasabah terhadap logam mulia (studi kasus di BNI Syari’ah Cabang Semarang). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
120411039_Coverdll.pdf - Accepted Version
Download (667kB) | Preview
120411039_Bab1.pdf - Accepted Version
Download (219kB) | Preview
120411039_Bab2.pdf - Accepted Version
Download (470kB) | Preview
120411039_Bab3.pdf - Accepted Version
Download (228kB) | Preview
120411039_Bab4.pdf - Accepted Version
Download (617kB) | Preview
120411039_Bab5.pdf - Accepted Version
Download (136kB) | Preview
120411039_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (186kB) | Preview
Abstract
Bisnis bank syari’ah di Indonesia semakin memperlihatkan perkembangan bagus. Seiring dengan perkembangan perbankan syari’ah di Indonesia, saat ini banyak perbankan syari’ah yang mengeluarkan produk investasi. Salah satu produk investasi yang cukup berkembang akhir-akhir ini adalah logam mulia (pembiayaan emas iB hasanah). Nasabah mulai menggunakan produk logam mulia karena melihat kemudahan dan keuntungan yang didapatnya. BNI syari’ah cabang Semarang yang terletak di Jl. Ahmad Yani No. 152 Semarang, memiliki produk kepemilikan investasi logam mulia. Hal ini yang melatar belakangi untuk diadakan penelitian. Permasalahan yang diungkap dalam penelitian ini adalah faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi minat nasabah untuk berinvestasi logam mulia di BNI Syari’ah Cabang Semarang ?
Metodologi yang digunakan adalah analisis regresi, uji simultan ,uji parsial, uji asumsi klasik, hipotesis dalam penelitian ini adalah faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat investasi nasabah terhadap logam mulia di BNI syari’ah cabang Semarang.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Variabel faktor budaya (X1) tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat investasi nasabah logam mulia di BNI syari’ah cabang Semarang dengan ditunjukkan P value 0,211 > 0,005. Variabel faktor sosial (X2) tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat investasi nasabah logam mulia di BNI syari’ah cabang Semarang dengan ditunjukkan P value 0,576 > 0,005. Variabel faktor pribadi (X3) tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap terhadap minat investasi nasabah logam mulia di BNI syari’ah cabang Semarang dengan ditunjukkan P value 0,006 > 0,005. Variabel faktor psikologi (X4) tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap terhadap minat investasi nasabah logam mulia di BNI syari’ah cabang Semarang dengan ditunjukkan P value 0,559 > 0,005.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Dr. H. Muchlis, M.Si.; Choirul Huda, M.Ag. |
Uncontrolled Keywords: | Investasi logam mulia; Bank Syari’ah |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1) |
Depositing User: | Nur yadi |
Date Deposited: | 05 Mar 2015 09:46 |
Last Modified: | 29 Jul 2021 03:18 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3610 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year