Pengaruh produk, harga, dan promosi terhadap minat beli hijab (studi kasus pada toko FIDZA Collection di Desa Mayangkawis Kec. Balen Bojonegoro ;

Hani, Nadiah Ulfa (2014) Pengaruh produk, harga, dan promosi terhadap minat beli hijab (studi kasus pada toko FIDZA Collection di Desa Mayangkawis Kec. Balen Bojonegoro ;. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of 102411156_Coverdll.pdf]
Preview
Text
102411156_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (690kB) | Preview
[thumbnail of 102411156_Bab1.pdf]
Preview
Text
102411156_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (144kB) | Preview
[thumbnail of 102411156_Bab2.pdf]
Preview
Text
102411156_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (304kB) | Preview
[thumbnail of 102411156_Bab3.pdf]
Preview
Text
102411156_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (988kB) | Preview
[thumbnail of 102411156_Bab4.pdf]
Preview
Text
102411156_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (652kB) | Preview
[thumbnail of 102411156_Bab5.pdf]
Preview
Text
102411156_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (154kB) | Preview
[thumbnail of 102411156_Bibliografi.pdf]
Preview
Text
102411156_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (174kB) | Preview

Abstract

Bisnis telah menjadi salah satu karier yang bergengsi bagi mereka. Khususnya mereka yang progresif terhadap masa depan, berwawasan luas, berfikir rasional, dan memiliki optimisme tinggi.Fenomena saat ini yang mulai menarik di kalangan hawa atau perempuan adalah fenomena berhijab, jumlah pemakaian hijab kali ini mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Jika dulu muslimah tidak diberikan kebebasan untuk berhijab, maka pada era ini tidak lagi ada larangan bagi para muslimat untuk menjalankan syariat ini. Wanita-wanita yang mengenakan hijab bukan dari golongan ibu-ibu arisan saja, namun sudah merambah ke kalangan pelajar, mahasiswi, pegawai, ibu-ibu pejabat hingga para selebritis pun tidak ketinggalan ramai-ramai mengenakan hijab.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1. Bagaimana produk, harga, dan promosi hijab di toko Fidza Collection di Desa Mayangkawis Kec. Balen Kab. Bojonegoro?. 2.Bagaimana minat beli hijab di toko Fidza Collection di Desa Mayangkawis Kec. Balen Kab. Bojonegoro?. 3. Bagaimana produk, harga, dan promosi berpengaruh terhadap minat beli hijab di toko Fidza Collection di Desa Mayangkawis Kec. Balen Kab. Bojonegoro?.Adapun tujuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut: a. Mengetahui produk, harga, dan promosi di Toko Fidza Collection di Desa Mayangkawis Kec. Balen Kab. Bojonegoro. b. Mengetahui minat beli hijab di Toko Fidza Collection di Desa Mayangkawis Kec. Balen Kab. Bojonegoro. c. Mengetahui pengaruh produk, harga, dan promosi terhadap minat beli hijab di Fidza Collection di Desa Mayangkawis Kec. Balen Kab. Bojonegoro.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Data kuantitatif adalah data yang penekanannya pada data numerical (angka) yang diolah dengan metode statistika. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen hijab di Fidza Collection, dan rata-rata konsumennya adalah 2.400 per bulan. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Solvindan diperoleh jumlah sampel 96 konsumen. Metode pengumpulan data melalui angket dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode analisis uji regresi linier berganda, uji kualitas data yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas sedangkan untuk pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji F dan uji T.
Kesimpulan dari skripsi ini adalah bahwa nilai thitung untuk variabel produk adalah 2,013. Jadi nilai t hitung lebih besar dari nilai ttabel (2,013 >1,661), Bahwa nilai thitung untuk variabel harga adalah 2,519. Jadi nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel (2,519 >1,661), Bahwa nilai thitung untuk variabel promosi adalah 2,730. Jadi nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel (2,730 >1,661), nilai Fhitung lebih besar dengan nilai Ftabel (15,213 > 2,70) dengan nilai probabilitas sebesar 0,000, karena nilai probabilitas lebih kecil dari 0,05 maka H4 (produk, harga, dan promosi) diterima dan menolak H0. Jadi dapat dikatakan bahwa terdapat pengaruh secara simultan yang signifikan antara produk, harga, dan promosi terhadap minat beli hijab di FIDZA Collection di Desa Mayangkawis Kec. Balen Kab. Bojonegoro.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Minat beli hijab; Produk; Promosi; Marketing; Pemasaran
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 381 Internal commerce (Domestic trade)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 18 Mar 2015 01:09
Last Modified: 03 Aug 2021 04:45
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3686

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics