Hubungan intensitas pemanfaatan buku mata pelajaran Biologi terhadap prestasi belajar siswa kelas XI IPA SMA N 1 Pegandon tahun pelajaran 2015/2016

Murniasih, Dwi (2016) Hubungan intensitas pemanfaatan buku mata pelajaran Biologi terhadap prestasi belajar siswa kelas XI IPA SMA N 1 Pegandon tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (867kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (172kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (424kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (306kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (402kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (154kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (230kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui hubungan intensitas pemanfaatan buku mata pelajaran biologi terhadap prestasi belajar siswa kelas XI IPA SMA N 1 Pegandon tahun pelajaran 2015/2016. Manfaat dari penelitian ini yakni untuk memberikan pertimbangan terkait penyediaan buku mata pelajaran dan mengoptimalkan siswa dalam menggunakannya. Sumber data primer dalam penelitian ini yaitu angket tentang intensitas pemanfaatan buku mata pelajaran Biologi dan nilai raport mata pelajaran Biologi sebagai prestasi belajar. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode angket dan dokumentasi.
Data penelitian yang telah terkumpul selanjutnya dianalisis dengan menggunakan teknik deskriptif kuantitatif. Korelasi product moment digunakan untuk menganalisis uji hipotesis dan validitas butir angket serta analisis reliabilitas dengan menggunakan rumus belah dua (awal-akhir).
Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara intensitas pemanfaatan buku mata pelajaran biologi terhadap prestasi belajar siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Pegandon tahun pelajaran 2015/2016 dengan sumbangan intensitas pemanfaatan buku mata pelajaran Biologi terhadap prestasi belajar siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Pegandon tahun pelajaran 2015/2016 sebesar 35% untuk kelas XI IPA 2, 19% untuk kelas XI IPA 4, dan pada semua responden yaitu gabungan kelas XI IPA 2 dan Kelas XI IPA 4 yaitu sebesar 50%.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Additional Information: Pembimbing: Sofa Muthohar, M. Ag.; Nur Hayati, M. Si.
Uncontrolled Keywords: Buku pelajaran; Prestasi belajar; Biologi
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
500 Natural sciences and mathematics > 570 Biology > 574 [Unassigned -- Dahulu Biology-Edisi 20]
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 84205 - Pendidikan Biologi
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 07 Oct 2016 08:01
Last Modified: 07 Oct 2016 08:01
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/5927

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics