Pengaruh brand image, fasilitas dan kualitas layanan pendidikan terhadap keputusan memilih UIN Walisongo Semarang
Ekapisisa, Nofi (2016) Pengaruh brand image, fasilitas dan kualitas layanan pendidikan terhadap keputusan memilih UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitasri Islam Negeri Walisongo Semarang.
COVER.pdf - Accepted Version
Download (1MB) | Preview
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (249kB) | Preview
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (371kB) | Preview
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (304kB) | Preview
BAB IV.pdf - Accepted Version
Download (392kB) | Preview
BAB V.pdf - Accepted Version
Download (88kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Download (147kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material
Download (1MB) | Preview
Abstract
Menentukan perguruan tinggi yang terbaik untuk anaknya merupakan keputusan yang penting bagi setiap orang tua. Setiap orang tua tentu ingin mendidik anaknya di perguruan tinggi yang berkualitas. Dengan begitu harapan orang tua terhadap anaknya dapat terwujud. Salah satunya dengan melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi. Memutuskan melanjutkan pendidikan sampai perguruan tinggi maka akan dihadapkan pada berbagai faktor yang melatarbelakangi keputusan mereka. Misalnya, dengan peralihan alih status dari IAIN Walisongo Semarang menjadi UIN Walisongo Semarang, karena melalui citra merek perguruan tinggi yang baik, maka dapat menimbulkan animo pada mahasiswa, dimana akan timbul perasaan positif pada saat menggunakan jasa pendidikan.
Penelitian ini berpijak pada rumusan masalah yaitu apakah brand image berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa untuk melanjutkan studi di UIN Walisongo Semarang.Apakah fasilitas berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa untuk melanjutkan studi di UIN Walisongo Semarang. Apakah kualitas layanan pendidikan berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa untuk melanjutkan studi di UIN Walisongo Semarang.
Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester 2 dari seluruh fakultas yang ada di UIN Walisongo Semarang. Adapun penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif dengan teknik penentuan sampel menggunakan teknik probability sampling yang menggunakan metode sampling acak stratifikasi dengan jenis proposional sampling. Sumber data pada penelitian ini adalah data primer. Metode pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Sedangkan data dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y: 0,357 X1 + 0,097 X2 + 0,161 X3. Variabel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu brand image (0,357) diikuti oleh variabel kualitas layanan pendidikan (0,161) kemudian variabel fasilitas (0,097). Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa brandImage di Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih UIN Walisongo Semarang dengan nilai t hitungnya sebesar 8,097 dengan tingkat signifikansi 0,000. Fasilitas di Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih UIN Walisongo Semarang dengan nilai t hitungnya sebesar 2,050 dengan tingkat signifikansi 0,041. Kualitas Layanan Pendidikan di Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih UIN Walisongo Semarang dengan nilai t hitungnya 3,350 dengan tingkat signifikansi 0,001.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand image; Fasilitas pendidikan; Kualitas layanan Pendidikan; Pendidikan Tinggi Islam |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 378 Higher education 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1) |
Depositing User: | Nur Rohmah |
Date Deposited: | 15 Oct 2016 02:40 |
Last Modified: | 04 Dec 2021 03:26 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/5946 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year