Strategi pemasaran produk pembiayaan mikro dalam menarik calon nasabah baru di Bank Syariah Mandiri KCP Ungaran
Wulandari, Rizki (2016) Strategi pemasaran produk pembiayaan mikro dalam menarik calon nasabah baru di Bank Syariah Mandiri KCP Ungaran. Diploma thesis, UIN Walisongo.
COVER.pdf - Accepted Version
Download (1MB) | Preview
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (620kB) | Preview
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (552kB) | Preview
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (358kB) | Preview
BAB IV.pdf - Accepted Version
Download (485kB) | Preview
BAB V.pdf - Accepted Version
Download (273kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Download (1MB) | Preview
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf - Supplemental Material
Download (93kB) | Preview
Abstract
Bank Syariah Mandiri merupakan salah satu bank yang bergerak dibidang perbankan syariah. Salah satu produk Bank Syariah Mandiri yaitu produk pembiayaan mikro, dalam menjalankan produk pembiayaan mikro memerlukan strategi pemasaran yang tepat agar dapat dietrima oleh masyarakat. Dalam hal tersebut penulis memandang penting untuk melakukan penelitian dengan judul “Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Mikro dalam Menarik Calon Nasabah Baru di Bank Syariah Mandiri KCP Ungaran”.
Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk pembiayaan mikro dan kendala yang dihadapi dalam memasarkan produk pembiayaan mikro. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan dengan mengambil lokasi di Bank Syariah Mandiri KCP Ungaran. Data-data dalam penelitian ini terdiri terdiri dari data primer dan skunder, yang diperoleh dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data-data yang sudah terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif analitis.
Hasil penelitian ini adalah strategi yang digunakan oleh Bank Syariah Mandiri dengan periklanan yaitu dalam bentuk brosur, spanduk. Selain periklanan adapula penjualan pribadi dalam praktiknya Micro Financing Sales menawarkan, dan menjelaskan keunggulan produk pembiayaan mikro secara langsung kepada calon nasabahnya. Kendala yang dialami Micro Financing Sales yaitu kurangnya pengetahuan dan kepercayaan calon nasabah tentang bank syariah serta adanya produk competitor yang lebih murah dari Bank Syariah Mandiri, dari kendala tersebut Micro Financing Sales melakukan pemahaman langsung dan jelas tentang seluk beluk bank syariah dan akad yang digunakan pada produk pembiayaan mikro yang menggunakan bagi hasil dan bebas dari riba.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Dr. H. Muhlis, M. Si. |
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran; Pembiayaan mikro; Calon nasabah; Bank syariah |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3) |
Depositing User: | Nur Rohmah |
Date Deposited: | 17 Oct 2016 06:41 |
Last Modified: | 17 Oct 2016 06:41 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/5956 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year