Strategi pemasaran produk pembiayaan mikro dalam menarik calon nasabah baru di Bank Syariah Mandiri KCP Ungaran

Wulandari, Rizki (2016) Strategi pemasaran produk pembiayaan mikro dalam menarik calon nasabah baru di Bank Syariah Mandiri KCP Ungaran. Diploma thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (620kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (552kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (358kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (485kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (273kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf]
Preview
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf - Supplemental Material

Download (93kB) | Preview

Abstract

Bank Syariah Mandiri merupakan salah satu bank yang bergerak dibidang perbankan syariah. Salah satu produk Bank Syariah Mandiri yaitu produk pembiayaan mikro, dalam menjalankan produk pembiayaan mikro memerlukan strategi pemasaran yang tepat agar dapat dietrima oleh masyarakat. Dalam hal tersebut penulis memandang penting untuk melakukan penelitian dengan judul “Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Mikro dalam Menarik Calon Nasabah Baru di Bank Syariah Mandiri KCP Ungaran”.
Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk pembiayaan mikro dan kendala yang dihadapi dalam memasarkan produk pembiayaan mikro. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan dengan mengambil lokasi di Bank Syariah Mandiri KCP Ungaran. Data-data dalam penelitian ini terdiri terdiri dari data primer dan skunder, yang diperoleh dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data-data yang sudah terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif analitis.
Hasil penelitian ini adalah strategi yang digunakan oleh Bank Syariah Mandiri dengan periklanan yaitu dalam bentuk brosur, spanduk. Selain periklanan adapula penjualan pribadi dalam praktiknya Micro Financing Sales menawarkan, dan menjelaskan keunggulan produk pembiayaan mikro secara langsung kepada calon nasabahnya. Kendala yang dialami Micro Financing Sales yaitu kurangnya pengetahuan dan kepercayaan calon nasabah tentang bank syariah serta adanya produk competitor yang lebih murah dari Bank Syariah Mandiri, dari kendala tersebut Micro Financing Sales melakukan pemahaman langsung dan jelas tentang seluk beluk bank syariah dan akad yang digunakan pada produk pembiayaan mikro yang menggunakan bagi hasil dan bebas dari riba.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: Dr. H. Muhlis, M. Si.
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Pembiayaan mikro; Calon nasabah; Bank syariah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 17 Oct 2016 06:41
Last Modified: 17 Oct 2016 06:41
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/5956

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics