Penerapan strategi reading aloud dalam pembelajaran Al-Qur’an Hadits materi pokok tajwid (hukum bacaan mim sukun) pada siswa kelas V MI Miftahul Akhlaqiyah Tambakaji Ngaliyan Semarang
Hidayah, Siti Nur (2016) Penerapan strategi reading aloud dalam pembelajaran Al-Qur’an Hadits materi pokok tajwid (hukum bacaan mim sukun) pada siswa kelas V MI Miftahul Akhlaqiyah Tambakaji Ngaliyan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
COVER.pdf - Accepted Version
Download (569kB) | Preview
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (55kB) | Preview
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (888kB) | Preview
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (30kB) | Preview
BAB IV.pdf - Accepted Version
Download (52kB) | Preview
BAB V.pdf - Accepted Version
Download (18kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Download (23kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material
Download (78kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan strategi reading aloud dalam pembelajaranal-qur’an hadits materi pokok tajwid (hukum bacaan mim sukun) pada siswa kelas V MI Miftahul Akhlaqiyah Tambakaji Ngaliyan Semarang.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Pertimbangan menggunakan metode ini adalah untuk mengungkapkan realitas dan aktualitas mengenai pembelajaranal-qur’an hadits materi pokok tajwid (hukum bacaan mim sukun) pada siswa kelas VMI Miftahul akhlaqiyah Tambakaji Ngaliyan Semarang. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan tiga metode yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi.
Berdasarkan penelitian, diperoleh gambaran tentang penerapan strategi reading aloud dalam pembelajaranal-qur’an hadits materi pokok tajwid (hukum bacaan mim sukun) pada siswa kelas V MI Miftahul Akhlaqiyah Tambakaji Ngaliyan Semarang. Penerapan strategi reading aloud dalam pembelajaranal-qur’an hadits materi pokok tajwid (hukum bacaan mim sukun) dilakukan dengan metode ceramah, pemberian tugas atau resitasi, latihan atau drill dan juga inquiry-discovery (mencari dan menemukan. Dengan menerapkan reading aloud hasil yang diperoleh oleh peserta didik membuahkan hasil yang relatif baik. Ini bisa kita lihat dari hasil evaluasi dan penilaian yang dilakukan oleh guru.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi pembelajaran; Membaca Al-Qur'an; Ilmu Tajwid |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.1 Sources of Islam > 297.12 Al-Quran and Hadith > 297.122 Al-Quran > 297.1224 Recitation and Reading 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Nur Rohmah |
Date Deposited: | 24 Dec 2016 04:28 |
Last Modified: | 26 Jun 2021 02:55 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6247 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year