Pengaruh faktor psikologis, faktor situasional dan faktor sosial terhadap keputusan pembelian busana muslim di Pand’s Muslim Department Store Semarang
Muntiah, Siti (2016) Pengaruh faktor psikologis, faktor situasional dan faktor sosial terhadap keputusan pembelian busana muslim di Pand’s Muslim Department Store Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
COVER.pdf - Accepted Version
Download (417kB) | Preview
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (295kB) | Preview
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (500kB) | Preview
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (297kB) | Preview
BAB IV.pdf - Accepted Version
Download (687kB) | Preview
BAB V.pdf - Accepted Version
Download (153kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Download (211kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material
Download (569kB) | Preview
Abstract
Skripsi ini merupakan hasil dari penelitian yang berjudul “Pengaruh Faktor psikologis, Faktor Situasional dan Faktor Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Busana Muslim di Pand’s Muslim Department Strore Semarang”. Persaingan bisnis yang sangat ketat pada saat ini merupakan sebuah tantangan bagi perusahaan atau produsen agar produk yang ditawarkan dibeli oleh konsumen. Pand’s Muslim Department Store merupakan salah satu toko busana muslim di Semarang yang perkiraan jumlah pengunjungnya fluktuatif. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh faktor psikologis (X1), faktor situsional (X2) dan faktor sosial (X3) terhadap keputusan pembelian (Y).
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Pand’s Muslim Department Store Semarang. Namun sampel yang digunakan adalah 100 responden. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampling insidental Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan angket (kuesioner), wawancara dan dokumentasi. Adapun variabel yang diteliti meliputi faktor psikologis, faktor situasional dan faktor sosial sebagai variabel independent dan keputusan pembelian sebagai variabel dependent. Sedangkan analisis data menggunakan regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai t hitung dari masing-masing variabel independent adalah 5,313 untuk faktor psikologis, 5,447 untuk faktor situasional, dan 2.965 untuk faktor sosial. Sedangkan nilai t tabel 1,985 yang lebih kecil dari t hitung. Artinya, secara parsial ada pengaruh yang signifikan antara faktor psikologis (X1), faktor situasional (X2) dan faktor sosial (X3) terhadap keputusan pembelian (Y). Sedangkan dari hasil analisis koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 66,8%. Artinya bahwa variasi perubahan variabel keputusan pembelian (Y) dipengaruhi oleh faktor psikologis (X1), faktor situasional (X2) dan faktor sosial (X3) sebesar 66,8%. Sedangakan sisanya 33,2% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Faktor psikologis; Faktor situasional; Faktor sosial; Keputusan pembelian; Busana muslim |
Subjects: | 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 381 Internal commerce (Domestic trade) 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1) |
Depositing User: | Nur Rohmah |
Date Deposited: | 01 Mar 2017 06:26 |
Last Modified: | 10 Dec 2021 07:15 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6504 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year