Pengaruh Total Quality Management (TQM) dan kinerja pelayanan Islami terhadap kepuasan konsumen (studi kasus pada produk tour domestik SA Tour & Travel Semarang)
Agustina, Wahyu (2016) Pengaruh Total Quality Management (TQM) dan kinerja pelayanan Islami terhadap kepuasan konsumen (studi kasus pada produk tour domestik SA Tour & Travel Semarang). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
COVER.pdf - Accepted Version
Download (485kB) | Preview
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (277kB) | Preview
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (571kB) | Preview
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (353kB) | Preview
BAB IV.pdf - Accepted Version
Download (421kB) | Preview
BAB V.pdf - Accepted Version
Download (86kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Download (216kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material
Download (1MB) | Preview
Abstract
Dalam situasi persaingan global yang semakin kompetitif, persoalan kualitas produk menjadi isu sentral bagi setiap perusahaan. Kemampuan perusahaan untuk menyediakan produk berkualitas, kepuasan konsumen akan tercapai. Oleh karena itu, diperlukan suatu Total Quality Management (TQM) yang diterapkan dengan langkah-langkah yang tepat. Persaingan perusahaan-perusahaaan jasa sekarang ini sudah tidak terhindarkan lagi, terutama persaingan kualitas layanan antar perusahaan jasa wisata.Banyaknya biro perjalanan yang didukung dengan modal besar hadir dengan menampilkan fasilitas yang sempurna, pelayanan yang prima disertai dengan bentuk layanan lain yang benar-benar memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggannya. Sultan Agung Tour dan Travel telah menerapkan Total Quality Management dan juga kinerja pelayanan yang sesuai dengan kaidah Islam. Dengan fenomena tersebut mendorong peneliti untuk melakukan penelitian dengan judul “ Pengaruh Total quality Management dan Kinerja Pelayanan Islami terhadap Kepuasan Konsumen.
Penelitian ini dilaksanakan (1) untuk mengetahui apakah total quality management berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. (2) untuk mengetahui apakah kinerja pelayanan islami berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. (3) untuk mengetahui apakah total quality management dan kinerja pelayanan islami berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Alat analisisnya menggunakan SPSS 16.0 yang meliputi Uji validitas, Uji reliabilitas, Uji regresi linear berganda. Sampel yang diambil sejumlah 100 responden di Sultan Agung Tour dan Travel Semarang.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel X1 (total quality management) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Y (kepuasan konsumen) sebesar 0,255. Variabel X2 (Kinerja Pelayanan Islami) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Variabel Y (Kepuasan Konsumen) sebesar 0,456. Nilai F sebesar 113,460 dengan tingkat signifikan 0,000 yang jauh dibawah alpha 5%. Hasil uji signifikansi tersebut menunjukkan nilai sig.sebesar 0,000 < 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa Total quality management dan kinerja pelayanan islami berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen pelayanan; Kepuasan konsumen; Total Quality Management (TQM); Pelayanan Islami |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1) |
Depositing User: | Nur Rohmah |
Date Deposited: | 20 Mar 2017 07:38 |
Last Modified: | 20 Nov 2021 02:11 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6570 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year