Analisis strategi segmentasi, target, dan posisi pasar dalam pemasaran syariah (studi pada toko pusat gamis terbaru Semarang)
Sulistyowati, Sulistyowati (2017) Analisis strategi segmentasi, target, dan posisi pasar dalam pemasaran syariah (studi pada toko pusat gamis terbaru Semarang). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
COVER.pdf - Accepted Version
Download (1MB) | Preview
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (220kB) | Preview
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (611kB) | Preview
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (224kB) | Preview
BAB IV.pdf - Accepted Version
Download (201kB) | Preview
BAB V.pdf - Accepted Version
Download (105kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Download (93kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material
Download (409kB) | Preview
Abstract
Bisnis fashion merupakan bisnis yang sangat ketat persaingannya. Sehingga strategi yang sangat jitu sangat dibutuhkan agar mampu bersaing dengan toko lainnya. Selain itu, strategi pemasaran sangat menentukan perusahaan untuk mencapai tujuannya. Yaitu untuk dapat tetap berkembang dan meningkatkan tingkat keuntungan/laba. Toko “ Pusat Gamis Terbaru” terletak di Jl. Gemah Sari 1 No 156 Blok B Rt 06 Rw 04 Kedungmundu Semarang memasarkan beberapa gamis atau busana muslim, dan mampu bersaing dengan toko lainnya. Oleh karena itu, Toko “Pusat Gamis Terbaru” sebagai pemasar muslim juga harus memperhatikan pemasaran secara syariah yang seluruh kegiatan pemasarannya harus sesuai dengan dasar syariah Islam.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan dua jenis sumber data, yaitu primer dan sukunder yang didapatkan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah data terkumpul, selanjutnya data tersebut dianalisis dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif.
Toko “Pusat Gamis Terbaru” menggunakan strategi pemasaran produk dari berbagai segmen yang diidentifikasi berdasarkan demografis, geografis, psikologis dan prilaku. Menargetkan pasarnya adalah masyarakat yang beragama Islam dari umur 22-45 yang berjenis kelamin perempuan. Dan memposisikan tokonya di benak customer adalah sebagai toko yang menjual gamis terlengkap. Serta toko yang menerapkan strategi pemasaran syariah sesuai dengan karakteristik pemasaran Islami.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Dr. H. Muhammad Saifullah, M. Ag.; Heny Yuningrum, SE., M. Si. |
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran; Toko retail; Pemasaran syariah |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1) |
Depositing User: | Nur Rohmah |
Date Deposited: | 16 Aug 2017 08:33 |
Last Modified: | 16 Jul 2021 08:01 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7134 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year