Strategi pemasaran untuk meningkatkan dana pihak ketiga pada Bank Syariah Bukopin Kantor Cabang Semarang : periode tahun 2012-2016
Murtiawati, Mawadah (2017) Strategi pemasaran untuk meningkatkan dana pihak ketiga pada Bank Syariah Bukopin Kantor Cabang Semarang : periode tahun 2012-2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
COVER.pdf - Accepted Version
Download (787kB) | Preview
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (312kB) | Preview
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (439kB) | Preview
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (580kB) | Preview
BAB IV.pdf - Accepted Version
Download (273kB) | Preview
BAB V.pdf - Accepted Version
Download (96kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Download (212kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material
Download (795kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan Bank Syariah Bukopin Kantor Cabang Semarang dalam meningkatkan dana pihak ketiga, dan bagaimana efektifitas strategi pemasaran untuk meningkatkan dana pihak ketiga bagi Bank Syariah Bukopin Kantor Cabang Semarang periode tahun 2012-2016.
Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Penulis menggunakan data primer dengan teknik pengumpulan data melalui observasi langsung ke Bank Syariah Bukopin Kantor Cabang Semarang dan melakukan wawancara secara sistematis kepada pegawai Bank Syariah Bukopin Kantor Cabang Semarang untuk mendapatkan data dan informasi, serta menggunakan data sekunder yang penulis ambil dari studi kepustakaan yang menelaah buku-buku literatur yang berhubungan dengan penelitian yang dibahas.
Dari hasil penelitian ini dapat diketahui strategi yang dilakukan Bank Syariah Bukopin Kantor Cabang Semarang untuk meningkatkan dana pihak ketiga dengan menggunakan strategi marketing mix atau yang biasanya disebut dengan strategi 4P yaitu: strategi produk dimana Bank Syaiah Bukopin Kantor Cabang Semarang meluncurkan produk baru yaitu iB SiAga Rencana Umrah, strategi harga yang memiliki keunggulan 4G, strategi promosi yang paling efektif dipergunakan yaitu dengan referral (refrensi nasabah), dan strategi tempat dengan cara pick up service nasabah tidak harus datang langsung ke kantor. Dan efektifitas strategi pemasaran bagi Bank Syariah Bukopin Kantor Canbang Seemarang dengan melihat data pertumbuhan dana pihak ketiga pada tahun 2012-2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Dr. Ali Murtadho, M. Ag. |
Uncontrolled Keywords: | Manajemen pemasaran; Dana pihak ketiga; Dana Bank |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3) |
Depositing User: | Nur Rohmah |
Date Deposited: | 18 Aug 2017 08:29 |
Last Modified: | 05 Jun 2021 02:54 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7162 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year