Strategi customer service dalam melayani nasabah untuk produk deposito mudharabah pada PT. BPRS PNM Binama Semarang

Khikmah, Nur Safitri (2017) Strategi customer service dalam melayani nasabah untuk produk deposito mudharabah pada PT. BPRS PNM Binama Semarang. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (515kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (340kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (592kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (432kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (319kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (138kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (2MB) | Preview

Abstract

Peran customer service di PT. BPRS PNM Binama Semarang merupakan peran yang sangat penting. Dimana customer service mempunyai tugas untuk menarik dan membujuk nasabah maupun calon nasabah agar mau menggunakan produk yang ada di PT. BPRS PNM Binama Semarang Khusunya produk deposito mudharabah. Dana yang dihimpun dari masyarakat yang ada di PT. BPRS PNM Binama Semarang yaitu melalui produk simpanan tabungan dan deposito mudharabah. Dan penyumbang dana terbesar yaitu melalui pendapatan dari produk deposito mudharabah. Dalam praktiknya customer service menggunakan strategi-strategi yang tepat yang digunakan untuk menarik nasabah. Salah satunya strategi pelayanan. Pelayanan yang prima akan membuat nasabah merasa puas dan akan terjalin hubungan yang baik antara pihak bank dengan nasabah dengan sendirinya. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk mengangkat judul tentang strategi-strategi apa saja yang dilakukan customer service sehingga nasabah tertarik dan mau menggunakan produk yang ada di PT. BPRS Binama Semarang khususnya menggunakan produk deposito mudharabah. Dengan penelitian yang berjudul “Strategi Customer Service dalam Melayani Nasabah untuk Produk Deposito Mudharabah pada PT. BPRS PNM Binama Semarang”. Metode penelitian yang digunakan penulis menggunakan metode kualitatif dan dilakukan di PT. BPRS PNM Binama Semarang. Pengumpulan data-data diperoleh dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi serta menggunakan analisis data deskriptif. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan yaitu Customer service dalam memberikan hal pelayanan kepada nasabah sudah baik dan optimal. Strategi yang digunakan customer service dalam melayani nasabah untuk produk deposito mudharabah sudah berjalan dengan baik. Dikatakan baik karena customer service mampu menarik dan membujuk nasabah yang datang mau menggunakan produk deposito mudharabah. Akan tetapi kelemahan yang ada pada customer service PT. BPRS PNM Binama Semarang yaitu dari segi strategi penampilan, cara berpenampilan customer service yang ada di PT. BPRS PNM Binama Semarang kurang menarik dan kurang memenuhi standar untuk pegawai yang ada di bagian front liner khususnya bagian customer service.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: Drs. H. Wahab, MM.
Uncontrolled Keywords: Manajemen pelayanan; Customer service; Deposito; Mudharabah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 24 Aug 2017 03:22
Last Modified: 05 Jun 2021 00:57
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7173

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics