Analisis strategi pemasaran produk simpanan pendidikan anak (Cendekia) di KSPPS El Amanah Kendal
Agustina, Deka Anliandani (2017) Analisis strategi pemasaran produk simpanan pendidikan anak (Cendekia) di KSPPS El Amanah Kendal. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
COVER.pdf - Accepted Version
Download (791kB) | Preview
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (308kB) | Preview
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (578kB) | Preview
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (336kB) | Preview
BAB IV.pdf - Accepted Version
Download (135kB) | Preview
BAB V.pdf - Accepted Version
Download (91kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Download (159kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material
Download (437kB) | Preview
Abstract
KSPPS El Amanah adalah Koperasi Jasa Keuangan Syariah yang didirikan oleh Bank Muamalat, pinbuk dan masyarakat sebagai wujud kepedulian dan pengembangan Usaha Kecil dan Menengah di Kabupaten Kendal. Peran KSPPS El Amanah adalah pembinaan dan pendanaan yang berdasarkan sistem syariah. KSPPS El Amanah memiliki dua fungsi utama yaitu funding atau penghimpunan dana dan financing atau pembiayaan. Dalam melaksanakan penghimpunan dan penyaluran dana KSPPS El Amanah menawarkan beberapa produk simpanan diantaranya yaitu: Simpanan El Amanah, Simpanan Sahara, Simpanan Cendekia, Simpanan Qurban Amanah, Simpanan investasi Berjangka dan Simpanan Haji Terwujud. Dan produk pembiayaannya yaitu : Pembiayaan Murabahah, Pembiayaan Mudharabah, Pembiayaan ijarah, Pembiayaan Qardhul Hasan dan Pembiayaan Rahn. Dalam memasarkan produk-produk tersebut kepada masyarakat KSSPS El Amanah menggunakan sistem face to face dengan brousur, silaturrahmi dengan masyarakat sekitar. Memperhatikan hal tersebut penulis memandang penting untuk melakukan penelitian dengan judul “ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK SIMPANAN PENDIDIKAN ANAK (CENDEKIA) DI KSPPS EL AMANAH KENDAL”
Jenis penelitian yang digunakan penulis adalah penelitian kualitatif, metode penelitian yang data-datanya dinyatakan dalam bentuk kata-kata dan kalimat, dan menggunakan data sekunder melalui studi dokumentasi: buku-buku pustaka untuk mencari data mengenai profil KSPPS El Amanah, penelitian ini bersifat deskriptif analisis yaitu menggambarkan secara langsung hasil wawancara.
Berdasarkan hasil penelitian yang berjudul strategi pemasaran produk cendekia di KSPPS El Amanah, cara promosinya menggunakan sarana strategi promosi karena dengan promosi masyarakat sekitar kantor khususnya instansi sekolah mengetahui tentang produk cendekia ini, serta sistem pemasaran (promosi) jemput bola. Dan strategi harganya, dalam menetapkan harga KSPPS El Amanah tidak memberatkan masyarakat untuk menjadi mitranya, cukup datang ke KSPPS El Amanah dengan membawa uang Rp 20.000,- masyarakat sudah menjadi mitra KSPPS El Amanah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: H. Khoirul Anwar, M. Ag. |
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran; Produk tabungan; Simpanan |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3) |
Depositing User: | Nur Rohmah |
Date Deposited: | 24 Aug 2017 03:32 |
Last Modified: | 04 Jun 2021 11:59 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7178 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year