Analisis strategi pemasaran produk Sirela pada BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Slawi

Hanis, Annisa Fajar (2017) Analisis strategi pemasaran produk Sirela pada BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Slawi. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (574kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (234kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (355kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (274kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (91kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (207kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (540kB) | Preview

Abstract

BMT Bina Ummat sejahtera merupakan lembaga keungan syariah yang bergerak pada bidang ekonomi kecil dan menengah atau ekonomi mikro. Sasaran utama dari produk BMT Bina Ummat sejahtera ini adalah pengusaha dan pedagangan pada kalangan menengah kebawah. Adapun produk yang terdapat pada BMT Bina Ummat Sejahtera yaitu produk simpanan dan pembiayaan menggunakan prinsip-prinsip dan pedoman syariah. Ada beberapa produk simpanan pada BMT Bina Ummat Sejahtera yaitu produk simpanan Si Rela (simpanan sukarela lancar) dan Si Suka (simpanan sukarela berjangka) atau biasa disebut dengan deposito. BMT Bina Ummat Sejahtera telah banyak melakukan inovasi dan kreatifitas untuk meningkatkan umlah kualitas dan kuantitas anggota, sehingga diharapkan akan semakin baik kedepannya.
Permasalahan yang penulis teliti adalah tentang strategi produk Si Rela, produk Si rela ini menggunakan produk mudharabah dimana pihak BMT sebagi pengelola dana (mudharib) sedangkan pihak anggota sebagai pemilik dana dengan menggunakan system bagi hasil. Anggota yang terdapat pada produk si Rela berbanding terbalik dengan produk Si Suka yaitu 571 : 9. Hal ini menarik perhatian penulis untuk meneliti lebih mendalam bagaimana produk si Rela dapat memiliki anggota sebanyak itu dengan menggunakan strategi pemasaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: H. Khoirul Anwar, M. Ag.
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Produk perbankan; Simpanan; BMT
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 24 Aug 2017 03:35
Last Modified: 05 Jun 2021 00:38
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7179

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics