Upaya meningkatkan jumlah nasabah produk Tasya Tamansari di BPRS Suriyah Kudus

Agustina, Dian Vita (2017) Upaya meningkatkan jumlah nasabah produk Tasya Tamansari di BPRS Suriyah Kudus. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (822kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (179kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (368kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (247kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (19kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (88kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (4MB) | Preview

Abstract

Dian Vita Agustina/1405015062/D3 Perbankan Syariah. BPRS Suriyah Kudus adalah lembaga keuangan syariah yang menerapkan prinsip syariah dalam kegiatannya, yaitu dalam kegiatan penghimpunan dan penyaluran dana. Dalam melaksanakan kegiatan penghimpunan dana BPRS Suriyah Kudus menawarkan beberapa produk diantaranya yaitu tabungan Tasya Suriyah, Tasya Pelajar dan Santri, Tasya haji, Tasya Qurban, Tasya Tamansari, dan Desya Mudharabah. Sedangkan, dalam kegiatan penyaluran dana BPRS Suriyah Kudus menawarkan pembiayaan Murabahah, pembiayaan Istishna, pembiayaan Qordh, pembiayaan Mudharabah Musyarakah, pembiayaan Ijarah, dan pembiayaaan Multijasa. Dalam hal meningkatkan jumlah nasabah BPRS Suriyah Kudus menggunakan strategi marketing mix (bauran pemasaran). Berdasarkan pemasaran yang dilakukan BPRS Suriyah Kudus maka penulis menarik judul “Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Tasya Tamansari di BPRS Suriyah Kudus”.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya yang dilakukan BPRS Suriyah Kudus dalam meningkatkan jumlah nasabah produk Tasya Tamansari. Penulis melakukan pengumpulan data dengan wawancara kepada Marketing dan Customer Service. Tasya Tamansari adalah produk tabungan syariah Tabungan Masa Depan Syariah Suriyah dengan akad yang digunakan yaitu mudharabah Mutlaqah. Bagi hasil yang ditentukan dengan nisbah bagi hasil 50% untuk shahibul maal (nasabah) dan 50% untuk mudharib (bank). Dimana jumlah setoran nasabah telah ditentukan dan secara rutin, sedangkan untuk penarikannya dilakukan dengan syarat dan waktu sesuai ketentuan atau kesepakatan bersama.
Berdasarkan hasil penelitian yang berjudul upaya meningkatkan jumlah nasabah produk Tasya Tamansari di BPRS Suriyah Kudus. Upaya yang telah dilakukan BPRS Suriyah Kudus untuk meningkatkan jumlah nasabah diantaranya dengan promosi yang berupa penyebaran browsur, door to door, dan juga promosi ke sekolah-sekolah. Dalam penentuan harga, bank membatasi minimal setoran yaitu sebesar Rp. 50.000,- secara rutin. Dan untuk penarikan tabungan dapat diambil minimal 3 tahun setelah menjadi nasabah produk Tasya Tamansari BPRS Suriyah Kudus.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Nur Fatoni, M. Ag.
Uncontrolled Keywords: Nasabah; Produk tabungan; BPRS
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 29 Aug 2017 02:37
Last Modified: 04 Jun 2021 11:58
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7201

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics